Baznas Kobi Salurkan Zakat Konsumtif Pada Tenaga Honorer Kesehatan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Baznas Kobi Salurkan Zakat Konsumtif Pada Tenaga Honorer Kesehatan

Rabu, 08 Juli 2020

Ketua Baznas Kota Bima saat memberikan Zakat Konsumtif pada honorer Kesehatan
Kota Bima, SorotNTB.com- Wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bima, untuk itu Baznas Kota Bima Rabu (08/07/2020) pagi kembali melakukan penyerahan bantuan Zakat Konsumtif kepada tenaga Honorer Kesehatan Kota Bima.

Penyerahan bantuan zakat tersebut berlangusung di aula RSUD Kota Bima dan di saksikan langsung oleh Dirut RSUD dr. Natsir.

Plt Ketua Baznas Kota Bima H. A. Bakar Haris mengatakan, zakat konsumtif tersebut rencananya akan di serahkan kepada 565 orang tenaga honorer Kesehatan yang mengabdi pada RSUD dan Puskesmas yang ada di Kota bima yang tersebar di lima kecamatan.

"Bantuan itu kita serahkan secara simbolis oleh saya Ketua Baznas Kota Bima kepada direktur RSUD yang," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa tenaga kesehatan ini merupakan ujung tombak dan Garda terdepan Pemerintah serta masyarakat dalam proses penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid19).

"Tentu perjuangan mereka ini harus kita suport, dengan memberikan bantuan zakat konsumtif sebesar Rp. 56,5 juta kepada tenaga honorer kesehatan RSUD dan Puskesmas. Ini sebagai wujud atau bentuk kepedulian kami atas pengabdian mereka meskipun nilainya tak seberapa," terangnya.

Selain dari itu, sambung dia, Baznas juga memberikan apresiasi khusus kepada tenaga Kesehatan tersebut karena di nilai paling rajin membayar zakat sehingga tidaklah heran jika Kepala kesehatan mendapat predikat sebagai UPZ teladan berturut turut.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kita kepala tenaga kesehatan yang rajin membayar zakat," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bima, dr. H. Natsir memyampaikan apresiasi dan penghargaan pada Baznas Kota Bima atas kepedulian dan perhatiannya kepada tenaga kesehatan khusus honorer yang ada di tiap tiap Puskesmas yang ada di Kota Bima. Bantuan ini bersumber dari dana Zakat Infak dan Shadaqah yang terkumpul.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Baznas, dan dengan ini kamipun berharap kedepan kesadaran masyarakat untuk berzakat akan tergugah," harapnya. (ADV)