Tambah Lagi, 7 Orang Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Corona
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tambah Lagi, 7 Orang Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Corona

Jumat, 24 Juli 2020

Ilustrasi
Kota Bima, SorotNTB.com-Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H. Abdul Malik Kamis (23/07/2020) telah menerima press release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Berdasarkan press release tersebut menyatakan bahwa terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bima sebanyak 7 (tujuh) orang.

Pasien nomor 18 (1827 NTB), an. An. ASP, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Kelurahan Paruga,Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerahterjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 19 (1828 NTB), an. Ny. DA, perempuan, usia 47 tahun, penduduk Kelurahan RabangoduSelatan, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah
terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.
Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 20 (1829 NTB), an. Ny. N, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Penatoi,Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerahterjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 21 (1830 NTB), an. Ny. AS, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kelurahan RabangoduUtara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerahterjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 22 (1831 NTB), an. Ny. N, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kelurahan Mande,Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerahterjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi.Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 23 (1832 NTB), an. Ny. ER, perempuan, usia 58 tahun, penduduk Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkitCovid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat inidirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik;

Pasien nomor 24 (1833 NTB), an. Tn. F, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Kelurahan Nae, KecamatanMpunda, Kota Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di RuangIsolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik:

"Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima hari ini akan langsung melakukan tracking secara cepat terhadap keluarga terkonfirmasi positif covid-19," ucapnya.

Untuk itu Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 agar sepulang melakukan perjalanan melakukan pemeriksaan atau melakukan isolasi mandiri secara ketat selama minimal 10 hari.

Selain itu lanjutnya pula diharapkan kepada masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien-pasien tersebut agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat Covid-19 saat beraktivitas. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

"Kami ucapkan terimakasi kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Kita semua adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini," ucap Malik.

"Mari kita tetap memperhatikan seluruh himbauan pemerintah, menerapkan physical distancing minimal dua meter, senantiasa menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu memakai masker jika beraktifitas di luar rumah," pesannya.

Mari bersama bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial ditengah masyarakat. (RED)