SMPN 8 Kobi Wacanakan Beli Mobil Untuk Operasional Sekolah
Cari Berita

Iklan 970x90 px

SMPN 8 Kobi Wacanakan Beli Mobil Untuk Operasional Sekolah

Sabtu, 27 Juni 2020

Kepala SMPN 8 Kobi (Kemeja biru kanan) dana Komite 
Kota Bima, SorotNTB.com- Berawal dari rasa prihatian yang begitu besar terhadap kemajuan sekolah SMPN 8 Kota Bima, terutama terkait dengan kondisi sosial siswa yang hampir 95 porsen masih berada di bawah garis kemiskinan di tambah lagi dari total jumlah siswa 78 porsen di antaranya berada dari jarak yang lumayan jauh.

Berangkat dari hal itu, kepala SMPN 8 Kota Bima Ridwan, S.Ag memiliki sebuah wacana untuk membeli mobil sekolah untuk kegiatan operasional sekolah sekaligus mendukung kelancaran proses pendidikan siswa.

"Insya allah apa yang saya wacanakan ini mudah-mudahan dapat terkabul," harap Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya usai rapat dengan komite Sabtu (27/06/2020).

Kata Ridwan, Dominasi siswa miskin serta jarak yang jauh tentu menjadi alasan utama dirinya untuk berani mewacanakan untuk membeli mobil sekolah.

"Jika wacana ini jadi, mobil itu nanti akan dipergunakan untuk kebutuhan sekolah seperti mengantar jemput siswa yang rumahnya jauh dari sekolah, dan juga untuk kegiatan lainnya," ucapnya.

Tetapi lanjut Ridwan, wacana ini tentu saja tidak bisa dirinya simpulkan sendiri dan harus dirembuk dengan Komite sekolah untuk menyamakan persepsi.

"Setelah pertemuan dengan komite, selanjutnya kami akan menggelar pertemuan para alumni dan wali murid untuk meminta dukungan," tuturnya.

Sementara itu Ketua Komite SMPN 8 Kota Bima Sudirman, SH medukung terhadap apa yang menjadi wacana kepala sekolah, karena menurutnya itu ide yang sangat luar biasa.

"Sepanjang tidak menyalahi aturan boleh-boleh saja. Dan dalam juknis Bos itu, pembelian mobil untuk kebutuhan operasional sekolah diperbolehkan," pungkasnya. (SRT-01)