BPN Kota Bima Gelar Penyuluhan PTSL 2020
Cari Berita

Iklan 970x90 px

BPN Kota Bima Gelar Penyuluhan PTSL 2020

Rabu, 04 Maret 2020

Penyuluhan PTSL BNP Kota Bima. (Foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima Rabu (04/03/2020) pagi menggelar kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 untuk wilayah Kelurahan Rabangodu selatan dan Rabangodu utara Kecamatan Raba.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Kelurahan Rabangodu Selatan. Dihadiri Camat, Kejaksaan, Polres, Lurah dan Masyarakat.

Ketua Tim PTSL BPN Kota Bima Muhammad Nor mengatakan, penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang proses pembuatan sertifikasi tanah melalui program PTSL yang dicanangkan pemerintah.

"Jadi tujuan dari penyuluhan ini yaitu untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa PTSL ini merupakan progam strategis Pusat, sehingga masyarakat bisa memiliki kepastian hukum atas hak tanah yang mereka miliki, dan juga supaya ada keseragaman dalam pembuatan PTSL," ujranya.

Nor menambahkan, bahwa tahun ini BPN Kota Bima mendapat target 1000 sertifikat. Dengan target tersebut, masyarakat akan mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

“Tahun ini kita mendapatkan target 1000 sertifikat, dan sebelum kita melakukan tahapan selanjutnya, pada tahap pertama kita lakukan penyuluhan dulu, setelah itu baru kita lakukan pengumpulan data dan tahapan lainya,” kata dia.

Perlu diketahui Kata Nor- tanah yang belum terdaftar akan diukur untuk pembuatan PTSL di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Raba yakni, Kelurahan Rabangodu Selatan dan Rabangodu Utara.

Untuk mensukseskan program ini nur berharap kerjasama berbagai pihak terutama masyarakat dan pemerintah. (ADV)