Pembangunan Masjid Babussalam Tanjung Butuh Tambahan Dana
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pembangunan Masjid Babussalam Tanjung Butuh Tambahan Dana

Kamis, 06 Februari 2020

Fisik Masjid Babussalam Tanjung
Kota Bima, SorotNTB.com- Progres fisik pembangunan Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung Kota Bima hingga saat ini telah mencapai angka 38 porsen, yang mana proses pembangunan tersebut berawal dari kesepakatan seuruh elemen masyarakat Tanjung dengan dana awal pembangunan senilai 300 juta yang.

Ketua Pembangunan Masjid Salahuddin, AB mengatakan, Anggka Rp. 300 juta tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.

"Dengan dana inilah yang menjadi spirit kami selaku warga sekaligus Panitia pembangunan untuk mengawali proses pekerjaannya, terbukti sejauh ini fisik pekerjaan Masjid nya sendiri telah mencapai 38 porsen berkat dukungan dana dari donatur juga yang tak bisa kami sebutkan satu persatu," ungkapnya Kamis (06/02/2020).

Kata Salahudin, diprediksikan dalam tahapan awal perencanaannya dana pembangunan masjid ini mencapai angka 3,84 miliar sementara yang sudah dihabiskan saat ini sekitar Rp.1 miliar itu artinya masih banyak dana yang harus dikumpulkan.

"Masih banyak dana yang harus kami cari lagi," ucapnya.

"Untuk mensuseskan pembangunan, kami pun pada tahun ini mendapat dukungan dana dari Pemerintah Kota Bima senilai 750 juta yang Insya Allah akan segera dicairkan, dan saat ini lagi dalam proses kelengkapan berkas," terangnya.

Namun Kata Sekjen DPC PBB ini, Mengingat dana pembangunannya yang cukup besar itu, tentu saja masih banyak dana yang dibutuhkan, meskipun Pemerintah Provinsi dan Kota Bima telah memberikan bantuan dana tetapi itu belum mencukupi.

"Kami hanya berharap Semoga Permohonan proposal yang kami sebar diberbagai Lembaga pemerintah bisa di penuhi termasuk Kepada PT. Pelindo yang masuk pertengahan tahun lalu dan Masjid pun sudah di survei oleh pihak Pelindo. Semoga pembangunan masjid dapat selesai tahun ini," harapnya. (RED)