Peringati HPS, TSBK Paruga Adakan Baksos di TPU Tolo Dara
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Peringati HPS, TSBK Paruga Adakan Baksos di TPU Tolo Dara

Minggu, 23 Februari 2020

Suasana Gotong Royong di TPU Tolo Dara. (Foto: Jufrin)
Kota Bima, SorotNTB.com- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah (HPS) Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Paruga bersama Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat (Rasbar) dan Kelurahan Paruga Sabtu (22/02/2020) pagi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan melibatkan RT/RW, LPM, BKM, Karang Taruna Paruga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat di 2 kelurahan yakni, kelurahan Paruga dan kelurahan Dara.

Disamping unsur yang ada di kelurahan, ada beberapa pihak lain yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni Aparat TNI, Komunitas Madasigi, KMPS Padolo, Komunitas Kobar, Komunitas Gapesa dan FTSB Kota Bima.

Lurah Paruga Kamaruddin, S.Pt yang dokonfirmasi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Tim Siaga Bencana Kelurahan Paruga yang sudah menginisiasi kegiatan bhakti sasial.

"Ini awal kerjasama yang baik dari rekan-rekan TSBK bersama saya yang baru menjabat sebagai Lurah Paruga", ungkapnya.

Kamaruddin juga memberikan apresiasi khusus kepada TSBK Paruga yang sudah bisa merangkul dan mengajak beberapa komunitas untuk bersama-sama lakukan kegiatan ini, "Semoga rasa kebersamaan bisa tetap terjaga dengan baik", harapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua TSBK Paruga Jufrin Hasyim, terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, tanpa ada keterlibatan dari teman-teman komunitas dan TNI tentu kegiatan ini tidak bisa terlaksana sesuai harapan.

Jufrin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2020.

Semoga semua bisa tetap bersinergi dalam upaya menjaga kebersihan, karena apapun yang kita lakukan sekarang akan dinikmati oleh anak cuxu kita ke depan. (RED)