Ditahun Ke III, SAKIP Kota Bima Kembali Raih Nilai B
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ditahun Ke III, SAKIP Kota Bima Kembali Raih Nilai B

Senin, 27 Januari 2020

Penghargaan Sakip Pemkota Bima tahun 2019. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com- Akuntabilitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bima berhasil kembali dipertahankan. Ini menjadi tahun ketiga Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kota Bima kembali berhasil meraih nilai B seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

SAKIP Kota Bima mengalami kenaikan sebanyak 4 digit poin pada tahun lalu mendapat 63,64 poin dan tahun ini mencapai 67,05 poin. Kota Bima manjadi Kota yang berhasil meraih poin nilai tertinggi untuk Kota dan Kabupaten se-NTB.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH hadir untuk menerima hasil penilaian SAKIP Tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang berlangsung di Bali pada Senin, (27/01/2020). Wakil Walikota didampingi Asisten Bidang Adminstrasi Umum, Inspektur Kota Bima, Kepala Bappedalitbang dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bima.

Capaian ini menjadi semangat untuk memacu kinerja kita yang tinggal setahap lagi meraih nilai BB. Hal ini membutuhkan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai Pemerintah Daerah Kota Bima untuk bekerja secara akuntabel.

Penilaian ini berarti tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, capaian kinerja dan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kota Bima menunjukkan
hasil yang baik. (ADV)