Asraruddin : Progres PSU Relokasi Baru 75 Persen
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Asraruddin : Progres PSU Relokasi Baru 75 Persen

Senin, 20 Januari 2020

Kabid Rehap Rekon BPBD Kota Bima Asraruddim, ST. Foto : choey

Kota Bima, SorotNTB.com-Hingga akhir tahun 2019 masih banyak dijumpai proyek proyek yang menelan biaya yang begitu besar tidak bisa di kebut penyelesaian pekerjaannya hingga batas waktu perjanjian kontrak pekerjaan, salah satunya adalah proyek PSU(Prasarana dan Sarana Umum) di beberapa lokasi Relokasi, ungkap Kabid Rehablitasi dan Rekonstruksi BPBD Kotabima, Asraruddin, ST. Pada Wartawan, Senin (20/01/2020).

Kata dia, Proyek PSU tahun 2019 sebenarnya harus berakhir per 31 Desember lalu tapi faktanya kontrak kerja tersebut tidak bisa dipenuhi oleh pelaksana pekerjaan karenannya tidak mau membayar nilai kontrak sebelum pekerjaan selesai.

"Kami tidak akan bayar sebelum pekerjaan menunjukkan progres yang baik juga perbaikan kembali item pekerjaan yang rusak Dan kalau keluhan ini bisa ditangani oleh kontraktor maka kami baru berani bayar Dan PPK pun sepakat tentang hal ini," Tegasnya.

Kata Asra, Ada beberapa item fisik pekerjaan yang belum rampung di kerjakan yaitu Jalan, saluran drainase juga Penerangan Jalan Umum dan masalah air bersih dan bahkan untuk memastikan kondisi ini untuk secepatnya di selesaikan kami sudah panggil pihak pelaksana dan mereka berjanji bahwa February tahun ini semuanya selesai. 

"Kontraktor harap bekerja dengan cepat dan selesaikan tugasnya dengan baik"Tegasnya.

Terpisah PPK PSU, Ismunandar menjelaskan, bahwa Terlambatnya penyelesaian pekerjaan PSU lantaran terkendala urusan pembebasan lahan warga yang baru berakhir di penghujung tahun 2019 sehingga berimbas pada progres pekerjaan, karenanya saat ini PSU mendapatkan perpanjangan waktu atau adendum selama 60 hari kalender tahun 2020 dan kami optimis akan selesai di Februari nanti.

"Proyek PSU ini meskipun satu anggaran tapi dikerjakan oleh tiga kontraktor dengan item penanganan pekerjaan yang berbeda yaitu Cv. Risalah Jaya menangani Jalan dan drainase kemudian PJU di kerjakan oleh Cv. Lombok Bali Sumbawa dan untuk air bersih oleh Cv.Permata hijau Dompu," jelasnya.

"Sekarang pekerjaan proyek PSU ini mendapat tambahan waktu 60 hari untuk bisa mennyelesaikannya itu target kita," janjinya. (SR-01)