Lomba Sekolah Sehat, SDN 01 Melayu Dinilai
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lomba Sekolah Sehat, SDN 01 Melayu Dinilai

Sabtu, 14 Desember 2019

Kunjungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat di SDN 01 Melayu (Foto: Hendra)
Kota Bima, SorotNTB.com- Lomba sekolah sehat SDN 01 Kota Bima Jum'at (13/12/2019) Siang dinilai oleh Tim penilai.

Kepala SDN 01 Kota Bima Suwardi, S.Pd menyampaikan, apresiasinya atas kunjungan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Kota Bima.

"Alhmadulillah kehadiran tim penilai kami sambut dengan baik. Dan semoga Tim Penilai dapat memberikan pembinaan, saran dan masukan terhadap sekolah kami," ucapnya.

Lanjut Suwardi, karena bukan juara yang diharapkan melainkan masukan, saran dan pembinaan dari tim lah yang paling penting agar sekolah ini bisa sehat selalu.

Sementara petwakilan tim penilai lomba sekolah sehat, Haris Dinata yang diwawancarai mengatakan, tim penilai sepertinya harus kejar setoran pasalnya masih ada beberapa sekolah yang harus dikunjungi dalam waktu yang singkat.

"Oleh karenanya diharapkan kepada pihak sekolah agar bisa memaklumi kondisi ini. Karena pada prinsipnya kami menginginkan agar sekolah di Kota Bima ini terlihat indah, nyama, rapi dan bersih, dan pada akhirnya terciptalah sekolah sehat," harapnya.

Kata dia, lomba ini hanyalah formalitas yabg terpenting adalah terbentuknya kerjasama untuk menciptakan kondisi sekolah senyaman mungkin.

"Untuk mencapai tahap itu ada beberapa indikator penilaian yang harus dipenuhi oleh sekolah dalam lomba sekolah sehat ini, yaitu memiliki tim pelaksana UKS, memiliki prevalensi cacing, program dokter kecil, kebersihan gigi, kulit, kuku dan pakaian. Kemudian kebersihan kamar wandi dan WC, tempat pembuangan sampah dan limbah, kebersihan sekolah dan madrasyah serta penataan dan kebersihan halaman sekolah," jelasnya. (SR-01)