Umi Elly Turun Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Dan LGBT
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Umi Elly Turun Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Dan LGBT

Jumat, 22 November 2019

Kota Bima, SorotNTB.com- Ketua TP PKK Kota Bima sekaligus Ketua Majelis Ta'lim Uswatun Hasanah Hj Ellya H Muhammad Lutfi Jum'at (21/11/2019) pagi turun sosialisasi bahaya Narkoba di SMAN 5 Kota Bima.

Dalam arahannya Hj Ellya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran SMAN 5 Kota Bima yang telah menerima kunjungan sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan para siswa dan siswi yang ada di SMAN 5 Kota Bima.

Sebagaimana UU Nomor 10 Tahun 1992 yang menjelaskan bahwa ketahanan keluarga adalah salah satu kondisi dinamis yang perlu dijaga. Oleh karena itu dibutuhkan pendidikan yang baik sejak dini.

"Keluarga yang tangguh akan menghasilkan masyarakat yang tangguh", ujar Hj Ellya.

Dijelaskannya mengenai maraknya kasus LGBT yang tidak hanya di Kota Besar namun saat ini mulai merambah di daerah-daerah pinggiran. Dampak LGBT ini menimbulkan banyak gejala sosial dan menimbulkan banyak penyakit.

"Perhatian ekstra dari orang tua sangatlah penting agar anak-anak terhindar dari pergaulan bebas dan perilaku menyimpang. Pegang teguh Falsafah Maja Labo Dahu dalam menghadapi peradaban zaman", pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Polsek Asakota Bapak M Yamin. Dijelaskannya mengenai peran majelis taklim dalam mensosialisasikan narkoba dan pergaulan bebas. Diakhir materi dipesannya kepada siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba dan jauhi pergaulan bebas. (SR-01)