Ketua MUI Imbau Warga NTB dan Papua Jaga Persatuan Kesatuan Indonesia
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Ketua MUI Imbau Warga NTB dan Papua Jaga Persatuan Kesatuan Indonesia

Sabtu, 31 Agustus 2019

Ketua MUI NTB, Prof Syaiful Muslim. Foto Ist.


Kota Bima, SorotNTB.com— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap isu rasisme soal Papua tidak merembet ke NTB.
Ketua MUI NTB Prof. Syaiful Muslim, mengatakan warga NTB ramah bagi siapa saja dan warga Papua juga sudah merasa nyaman tinggal di NTB.
“Cukup terjadi di Surabaya dan Malang, Saya berharap itu tidak merembet ke Nusa Tenggara Barat, kita aman-aman saja, berkomunikasi juga biasa saja,” ujar Prof. Syaiful Muslim di Mataram, Sabtu, 31 Agustus 2019.
Komunikasi yang sudah terjalin dengan baik ini diharapkan tetap berjalan dengan baik. Karena warga NTB dan warga Papua merupakan satu kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Kita ini adalah satu kesatuan satu bangsa, itulah yang harus kita jaga bersama, kita bersama-sama hidup di NKRI,” ujarnya.
Prof. Syaiful Muslim mendorong mahasiswa asal Papua untuk mengenyam pendidikan di NTB dengan tekun. Dengan harapan, ketika sudah lulus kuliah, para mahasiswa ini bisa menerapkan ilmunya untuk kemajuan wilayah Papua.
“Kepada mahasiswa yang dari Papua yang ada disini silahkan belajar dengan tekun, sehingga bisa pulang ke kampung halaman untuk membangun daerahnya di sana,” katanya. [SoroNTB/TD]