Posyandu An Nisa Wakili Kota Bima Lomba Posyandu Tingkat Provinsi | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Posyandu An Nisa Wakili Kota Bima Lomba Posyandu Tingkat Provinsi | SorotNTB

Kamis, 22 September 2022

Wali Kota Bima menghadiri acara Penilaian Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022 yang bertempat di Posyandu An'nisa BTN Penatoi

Kota Bima, SorotNTB.com
- Wali Kota Bima menghadiri acara Penilaian Lomba Posyandu Keluarga Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022 yang bertempat di Posyandu An'nisa BTN Penatoi, 19 September 2022.


Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Ketua Tim Penilai Lomba, Staf Ahli Setda Kota Bima, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua Pokjanal Posyandu, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, TPP Provinsi NTB, TP-PKK Provinsi NTB, DP3AP2KB Provinsi NTB, Kepala Bidang Lingkungan DPMPD-DUKCAPIL Provinsi NTB, Camat, Lurah dan Kader Posyandu An'nisa.


Posyandu Annisa RT. 12 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda terpilih sebagai perwakilan Kota Bima dalam Perlombaan Posyandu tahun 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 19 September sampai dengan tanggal 30 September 2022.


Wali Kota Bima,H. Muhammad Lutfi mengapresiasi kader Posyandu yang merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Peran kader sangat tinggi untuk ujung tombak dalam penurunan stunting dan penekanan gizi", katanya.


Semua itu bisa terlihat dari Posyandu yang memiliki salah satu peran memberdayakan masyarakat serta memberi kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi.


"Saya selaku Wali Kota Bima mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan Kader posyandu An'nisa bisa memenangkan perlombaan tingkat Provinsi NTB", harap Wali Kota.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Posyandu Provinsi NTB Dr. H. Ashari mengatakan terdapat beberapa indikator penilaian lomba posyandu tersebut diantaranya Pilar kesehatan, pilar Lingkungan dan pilar hukum tata kelola.


"Jika semua indikator dimiliki semua posyandu, kenapa tidak jika semua bisa menang", ucap Ashari.


Kegiatan ini pun untuk meningkatkan pembinaan kader posyandu serta mengevaluasi perkembangan posyandu.


"Ini sifatnya pembinaan apabila ada kekurangan agar dipenuhi dan juga sebagai tolak ukur tentang kemajuan dibidang kesehatan di Pokja masing-masing kelurahan dan desa", tambahnya.


Mengakhiri sambutannya, Ashari menyemangati dan memberi dukungan untuk para Kader Posyandu An'nisa.


"Semoga apa yang menjadi harapan InsyaaAllah bisa terpenuhi dengan indikator yang terpenuhi", tutupnya.


Acara di tutup dengan penyerahan peralatan berupa terpal secara simbolis oleh Dr. H. Ashari selaku Ketua tim penilai dan Wali Kota Bima kepada pembina posyandu An'nisa. (SRT-01)