Hadiri Halal Bihalal, Bupati Bima Berikan Apresiasi Kiprah Salaja | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hadiri Halal Bihalal, Bupati Bima Berikan Apresiasi Kiprah Salaja | SorotNTB

Sabtu, 07 Mei 2022

Bupati Bima saat Hahal bihalal dan Launching Salaja Cup

Bima, SorotNTB.com
- Acara Halal Bihalal Masyarakat Sape-Lambu yang dirangkaikan dengan Pembukaan Turnamen Tenis Meja Tingkat Kecamatan Sape dan Lambu, Forum Komunikasi Masyarakat Sape-Lambu Jabodetabek (FKM SALAJA) berlangsung Jumat (6/5) Mei 2022 di Aula Kantor Camat Sape. Pembukaan ditandai servis perdana oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang diterima Pembina FKM Salaja Dr.Hermawan Saputra.


Dihadapan Camat Sape Akbar H. Musa SP, M.Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, Muspika, Bendahara FKM Salaja Hj. Nurhaidah Sarudjin dan para kepala desa dan sekretaris desa tersebut, Bupati mengungkapkan cukup banyak dukungan dan kontribusi yang telah ditorehkan FKM SALAJA dalam mendukung program pemerintah daerah khususnya dalam hal penanggulangan bencana banjir dan kebakaran yang melanda kecamatan Sape dan beberapa wilayah lainnya.


Bupati yang didampingi Kadis Kominfostik Kamaludin S.Sos,  Kadis Lingkungan Hidup Ir. Jaidun, Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir. Hj. Nurma M.Si, Kadis Nakertrans Fatahullah S.Pd dan sejumlah Sekretaris OPD serta para tokoh masyarakat kedua kecamatan tersebut mengungkapkan, kehadiran FKM Salaja menjadi tempat bernanung dan pengayom bagi warga Bima yang merantau ke wilayah ibukota dan sekitarnya. Ditambahkan Bupati IDP, para tokoh yang bergabung dalam organisasi FKM Salaja telah menjadi inspirasi dalam meraih cita-cita setinggi mungkin karena keuletan dan keberhasilan di perantauan. 


Menyinggung kegiatan  yang diadakan, Bupati berharap melalui momentum Halal Bihalal warga Sape-Lambu tetap menjaga silaturahmi dan menguatkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama.


Penceramah Halal Bihalal H. Ila Muhammad dalam tausiahnya memaparkan, Halal bihalal penting dilakukan setiap hari untuk merajut silaturahmi agar ukhuwah menjadi kuat. Orang yang memutuskan silaturahmi tidak masuk surga, karena Allah SWT telah mencabut rahmat pada dirinya. 


Dijelaskan H. Ila ada empat orang hamba   yang diijabah doanya oleh Allah SWT salah satunya adalah orang yang selalu mendoakan saudara sesama muslim. Karena itu, jangan pernah putuskan tali silaturahmi  dan jangan saling bermusuhan. Urai Penceramah. (SRT-02)