Safari Tim 4 Baznas di Masjid Nurul Hidayah Lampe Sampaikan Materi Zakat | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Safari Tim 4 Baznas di Masjid Nurul Hidayah Lampe Sampaikan Materi Zakat | SorotNTB

Sabtu, 09 April 2022

Tim 4 Baznas Kobi Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Lampe 

Kota Bima, SorotNTB.com
- Kegiatan Safari Tim 4 Baznas Kobi di Masjid Nurul Hidayah Lampe pada Jum'at 08 Apr 022, hadir Ketua Tim 4, TGH AKBP ( Purn) Pol Drs  Lukman HAM, TGH A. Lathif, S. Pd. I, Taufiq, M. Pd dan Tim Admin Baznas Kobi.  


Selaku Imam Sholat Isya dan Taraweh adalh TGH A. Lathih, S. Pd. I, sementara Pengisi Tausiah adalah H. Taufiqurrahman.


Dalam memimpin sholat tersebut, TGH A. Lathih dengan kemampuan dan latar belakang sebagai Qari' , tentu suaranya sungguh indah dan menyejukkan hati para jamaah.


Dalam uraian tausiahnya, H. Taufiq membahas tentang adanya kelebihan dan keutamaan membayarkan zakat fithrah melalui UPZ yang dibentuk oleh Baznas Kobi yaitu adanya keadilan dan pemerataan. 


Setiap asnaf yang ada dalam 8 asnaf tersebut, kecuali asnaf ke 5 yaitu Wa Fi Rriqaab/ budak yg tidak akan mendapatkan bagian dari zakat tsb. Karena memang asnaf budak tidak di Indonesia.


Sementara membayar zakat sendiri- sendiri, bisa jadi ada asnaf yang kebagian banyak dan bahkan ada asnaf yang tidak kebagian sama sekali. H. Taufiq juga menekankan tentang posisi zakat dalam Islam serta menekankan pada UPZ Kel. Lampe untuk pro aktif melakukan kegiatan sosialisasi lewat masjid2 pada saat 10 hari terakhir Ramadhon nanti atau dengan menjemput bola. (SRT-01)