Bupati Bima Minta Orang Tua Didik Anak Mencintai Masjid | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Minta Orang Tua Didik Anak Mencintai Masjid | SorotNTB

Jumat, 15 April 2022

Bupati Bima Saat Safari Ramadhan di Desa Dena Madapangga

Bima, SorotNTB.com
- Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung di Masjid Baitussuhada Desa Dena Kecamatan Madapangga berlangsung Kamis (14/4) bertepatan dengan tanggal 12 Ramadhan 1443 Hijriyah dihadiri oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE,  Asisten III Setda Drs.H. Arifudin dan para Pimpinan OPD serta para pejabat struktural dan fungsional. 


Pada kegiatan Safari Ramadhan yang juga dihadiri Camat Madapangga Tajudin Nor S.Sos  beserta Muspika, Kepala desa dan jajaran pendidikan tersebut, Bupati kembali mengajak para jamaah untuk bersama-sama mengisi bulan suci ini dengan semaksimal mungkin mengisinya dengan amal ibadah.


Bupati yang memberikan sambutan setelah ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz H. Suaidin S,Pd mengharapkan peran orang tua dan para alim ulama untuk mengajak dan mendidik generasi muda agar mencintai masjid dan memakmurkannya  sehingga memiliki kepedulian mengisi kegiatan keislaman untuk membekali dan membentengi generasi muda dari pengaruh perkembangan teknologi informasi yang kian cepat.


"Para ibu sedapat mungkin mengawasi putra-putri dalam pergaulan, pastikan para orang tua mengetahui apa yang dilakukan anak-anak khususnya di luar jam sekolah. Karena keterbatasan yang ada, tidak memungkinkan para guru di sekolah memantau secara keseluruhan pergaulan anak-anak dan hal ini tentu saja memerlukan peran orang tua untuk mengawasinya". Jelas Bupati.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkades Serentak yang diikuti 57 desa Se-Kabupaten Bima. "Pilkades serentak diharapkan berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Kita doakan akan terpilih pemimpin yang mau bekerja dengan sepenuh hati untuk membangun masyarakat desa masing-masing".  Ajak Bupati. (SRT-02)