Wali Kota Bima Hadiri Penyerahan LKPD 2021 Ke BPK | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Hadiri Penyerahan LKPD 2021 Ke BPK | SorotNTB

Senin, 14 Maret 2022

Penyerahan LKPD kepada BPK RI

Kota Bima, SorotNTB.com
- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta jajaran melaksanakan penyerahan Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2021 di BPK RI Perwakilan Provinsi NTB.


Penyerahan tersebut dinilai sebagai suatu tindakan yang tepat karena dipandang tepat waktu dalam penyelesaian sekaligus penyerahannya. Acara serah terima tersebut berlangsung di Hotel Kota Maratam, Senin 14 Maret 2022. 


LPPD merupakan bentuk laporan yang memberikan gambaran mengenai kondisi dan kinerja keuangan entitas kegiatan pemeritanhan daerah selama kurun waktu satu tahun. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan APBD tahun sebelumnya.


Atas capaian tersebut Wali Kota Bima meyampaikan apreseasi kepada jajaran yang telah memberikan kinerja terbaik, benar dan tepat. Sehingga mampu memenuhi apa yang menjadi tuntutan dalam tugas dan tanggungjawab khususnya penyampaian LKPD.


"Apreseasi kepada segenap ASN yang telah menunjukan kinerja yang baik dan profesional, khususnya dalam penyampaian LKPD PEmerintah Kota Bima Tahun Anggaran 2021. Sehingga acara srah terima LKPD berjalan sukses dan menambah deretan harum nama Kota Bima", ungkap Wali Kota mengapreseasi.


Wali Kota Bima pula menyampaikan apreseasi kepada pihak penyelanggara yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Provinsi NTB yang senantiasa melakukan pengawasan dan komunikasi yang sehat kepada seluruh fihak (pemerintah daerah NTB) dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan daerah yang sehat dan membangun. (SRT-01)