Wawali Kota Bima Buka Turnamen Volly Ball Antar Desa/Kelurahan | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wawali Kota Bima Buka Turnamen Volly Ball Antar Desa/Kelurahan | SorotNTB

Kamis, 28 Oktober 2021

Wakil wali Kota Bima saat membuka turnamen Volly Ball antar desa/Kelurahan SE Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu

Kota Bima, SorotNTB.com
-Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH membuka secara resmi laga turnamen Volly Ball Antar Desa/Kelurahan Se-Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu yang bertempat di Lapangan Volley Eks Kantor Bupati Bima pada Rabu Malam 27 Oktober 2021. Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Bima dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, serta Pejabat Pemerintah Kabupaten Bima yang mewakili.


Dalam laporannya Ketua Panitia menjabarkan terkait jumlah peserta yakni sebanyak 75 tim putra dan putri dari seluruh Desa/Kelurahan Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu dengan memperebutkan total hadiah 60 juta rupiah. Adapun jumlah tim tersebut terbagi dalam 50 tim putra dan 25 tim putri. Diungkapkannya pula bahwa jumlah tim putri yang mengikuti merupakan jumlah tim terbanyak semenjak kejuaraan bola voli diselenggarakan di Kota Bima. 


Dilanjutkannya oleh sambutan Ketua PBVSI Kota Bima yang memberikan rasa terima kasihnya atas usaha dan kerja keras dari Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima selaku penginisiasi dari kejuaraan bola voli tersebut sehingga mampu menjadi ajang pengikat silaturahmi diantara Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.


"Ucapan terima kasih kepada karang taruna yang telah mampu menghadirkan turnamen volly antar desa kelurahan Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu ini sehingga menjadi ajang pertama sejak pandemi Covid-19", ujar Ketua PBVSI.


Dalam merangsang geliat kecintaan masyarakat akan olahraga volly, PBVSI Kota Bima dalam programnya telah bekerjasama bersama KONI Kota Bima untuk memberikan bantuan berupa 4 (empat) bola volly dan 3 (tiga) net volly yang diperuntukkan bagi setiap kelurahan di Kota Bima. Dengan tujuan tersebut, diharapkan masyarakat mampu menyalurkan hobi dan bakatnya akan permainan olahraga voli serta melahirkan atlit-atlit muda voli di Kota Bima.


"Adapun program PBVSI di era covid-19 ini, kami meminta bantuan kepada KONI Kota Bima untuk memberikan bantuan bola dan net volly yang setiap kelurahannya mendapatkan 4 bola voli dan 3 net volly. Hal ini tentunya dalam rangka memajukan bola volly di Kota Bima dan melahirkan bakat bakat muda di bidang Volly," harap Ketua PBVSI Kota Bima.


Sebelum membuka turnamen volly tersebut, Wakil Wali Kota Bima yang juga selaku Ketua KONI Kota Bima mengungkapkan apresiasi dan penghargaannya kepada Forum Karang Taruna Kota Bima yang rela bekerja keras dalam mengupayakan turnamen yang sempat tertunda selama 2 (dua) tahun lamanya akibat pandemj Covid-19. Beliau juga berharap dengan adanya event atau turnamen bola voli ini menjadi tanda bahwa Kota Bima telah terbebas dan siap berjalan bersama Covid-19, sehingga event-event serupa dapat dilaksanakan dengan berbahagia.


"Selama 2 tahun kita di dera olehwabah covid19, segalanya dibatasi. Namun pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan menjadi tanda dan harapan bahwa kita telah siap menyongsong hari yang baru dengan terbebas dari Covid-19," harap Wakil Wali Kota Bima.


Tidak sampai disitu, beliau turut berharap kehadiran turnamen bola voli bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ikatan antara Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu. Juga sebagai slaah satu langkah peningkatan taraf ekonomi masyarakat di Kota Bima.


"Mudah mudahan kejuaraan ini bisa menjadi ajang kita saling mengukuhkan hubungan silaturahmi dan pertandingan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Juga menjadi momentum peningkatan taraf ekonomi masyarakat." Tukas Wakil Wali Kota sebelum membuka secara resmi pertandingan Bola Voli antar Desa/Kelurahan se Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten dompu. (SRT-01)