Percepatan Vaksinasi, Sabtu dan Minggu Puskesmas Tidak Diliburkan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Percepatan Vaksinasi, Sabtu dan Minggu Puskesmas Tidak Diliburkan

Rabu, 23 Juni 2021

Sosialisasi Program Vaksin di Mapolres Bima Kota

Kota Bima, SorotNTB.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Rabu (23/06/2021) pagi melaksankan Sosialisasi Program Vaksin Covid-19 di halaman Mapolres Bima Kota. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Kota Bima, Kapolres Bima, Kadis kesehatan, Kepala RSUD, Kepala Puskesmas dan seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bima.

Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan, harapannya agar puskesmas hari sabtu dan minggu tidak diliburkan, guna mengejar percepatan dengan 8000 vaksinasi agar bisa diselasaikan sampai akhir di Bulan Juni. “artinya mobilisasi ditingkat kelurahan yang mana sudah kita siapkan anggaran kelurahan bisa digunakan oleh babinsa babinkhantibnas dan aparat kelurahan untuk memobilisasi sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Ia melanjutkan, sehingga target bisa dicapai secepatnya, dan kehadiran kepala-kepala puskesmas bisa membantu percepatan vaksinasi. Walikota menginginkan setiap puskesmas bisa memberikan vaksin 3 sampai 5 orang per hari, sehingga percepatan bisa dilakukan secara maksimal dan anggaran yang diserahkan ke kelurahan segera diserap.

“Dikoordinasikan dengan camatnya masing-masing,  bagaimana cara mengelola anggaran tersebut agar bisa digunakan secepatnya,” tuturnya.

Di akhir walikota berharap Kota Bima berharap segera menjadi zona hijau untuk itu masyarakat diminta memiliki kesadaran untuk divaksinasi.

“Besar harapan saya kota bima kita ini menjadi zona hijau yang tentunya diperlukan kesadaran kita bersama antara pemerintah dan masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk divaksinasi,”tutupnya.

Sementara itu Dandim 1608 menyampaikan beberapa himbauan dalam melaksanakan tugas guna menyukseskan Vaksinasi  yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat. khususnya Lurah dan Babinsa yang mendapatkan tugas untuk percapatan Vaksinasi, “kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu dan akan berlanjut hari ini dan seterusnya, sehingga target  yang direncanakan bisa tercapai dengan cepat,”tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Bima dalam sambutannya mengatakan perlu adanya kebersamaan dari lurah bhabinkamtibnas , bhabinsa dan juga puskesmas.

“Karena kita bisa memenuhi target paling tidak 80 % masyarakat kota bima tervaksinasi. Kalau sampai 80 % warga masyarakat Kota Bima  bisa tervaksinasi , insyaallah dengan sendirinya virus covid akan hilang,” katanya. (SRT-01)