Asisten I Lepas Mahasiswa KKN STIT Sunan Giri Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Asisten I Lepas Mahasiswa KKN STIT Sunan Giri Bima

Senin, 28 Juni 2021

Asisten I Setda Kota Bima Lepas Mahasiswa KKN STIT Sunan Giri Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kota Bima, Abdul Gawis melepas Mahasiswa dan Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Senin, 28 Juni 2021.

Dalam arahannya, Ia menyampaikan KKN sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh seorang mahasiswa. Untuk itu, Ia meminta mahasiswa menjadi duta yang mampu bekerja dengan nyata.

“Kehadiran semua mahasiswa dan mahasiswi di Desa dan Kecamatan masing-masing bisa menjadi duta-duta Pemerintah Kota Bima yang mampu bekerja dan nyata hasilnya,” jelasnya.

Beliau melanjutkan, karena Universitas ini berlatarbelakang keagamaan dan religius, tentu ada nilai-nilai yang harus dilaksanakan serta dipresentasikan oleh para mahasiswa. Serta mampu mengubah pola pikir masyarakat menjadi lebih baik.

"Saya berharap kehadiran anak-anakku sekalian disana bukan hanya menyelesaikan program perkuliahan saja, tapi bisa juga sedikit demi sedikit mengubah pola hidup, pola pikir serta pola kebiasaan masyarakat di desa ke arah yang lebih baik," harapnya.

Lalu kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan secara resmi Mahasiswa KKN STIT Sunan Giri Bima yang dilakukan oleh Asisten I.

"Dengan ini saya melepas secara resmi keberangkatan anak-anakku semua untuk menjadi stimulus masyarakat kita yang ada di Desa serta Kecamatan," tutupnya. (SRT-01)