Bupati Bima Bantu Korban Angin Puting Beliung dan Kebakaran
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Bantu Korban Angin Puting Beliung dan Kebakaran

Selasa, 08 Juni 2021

Bupati Bima saat menyerahkan Bantuan Pada Koran Bencana Alam dan Kebakaran

Bima, SorotNTB.com -Sebanyak 39 warga dari Kecamatan Palibelo, Langgudu, Ambalawi, Sape, Madapangga, Parado, Woha, Monta dan Wera, menerima bantuan uang senilai total Rp. 353 juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Bima.


Puluhan warga, dari 9 kecamatan tersebut menerima bantuan karena rumah kediaman mereka menjadi korban Kebakaran dan terkena angin puting beliung, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di ruang Kerja Bupati, Senin 7 Juni 2021, pagi, di dampingi Asisten III Setda Bima H Arifuddin HMY.

Jumlah bantuan yang diserahkan, berdasarkan kondisi yang dialami warga. Yakni kategori rusak ringan, sedang dan rusak berat.

Bupati Umi Dinda mengatakan, bantuan yang diberikan walaupun tidak bisa menggantikan semua kerugian yang dialami. Setidaknya bisa meringankan beban yang menimpa keluarga.

Bupati berharap, keluarga yang mengalami musibah, kembali semangat menata hidup. Dan musibah yang dialami bisa dijadikan pembelajaran yang berharga.

"Sekarang bisa membangun lagi rumah, ataupun memulai usaha lagi,"ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati Umi Dinda, Musibah di beberapa tempat telah mengakibat kerusakan. Semoga, menjadi pelajaran bagi kita agar lebih berhati-hati.

"Kalau keluar rumah ataupun ke ladang hati hati. Pastikan api dalam keadaan mati. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, bantuan tersebut merupakan titipan Allah melalui Pemkab Bima, Semoga bermanfaat, tetap bersabar dan bersyukur. Karena, setiap musibah merupakan ujian.

Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam keadaan susah maupun duka.

Sementara itu, salah seorang warga, Jaharudin menyampaikan ucapan terima kasih telah menerima bantuan dari Pemkab Bima.

Ia mengaku bantuan yang diterimanya akan dimanfaatkan membangun kembali rumah yang telah rusak. (SRT-01)