Safari Ramadhan di Tambora dan Sanggar Bupati Sampaikan ini
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Safari Ramadhan di Tambora dan Sanggar Bupati Sampaikan ini

Sabtu, 01 Mei 2021

Bupati Bima saat Safari Ramadhan di Kecamatan Sanggar dan Tambora

Bima, SorotNTB.com
- Hari kedelapan belas Puasa Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan di dua Kecamatan yakni Tambora dan Sanggar pada Jum'at (30/04/2021).


Untuk Kecamatan Sanggar, dilaksanakan di Masjid Babussalam, Desa Piong Kecamatan Sanggar. Hadir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi asisten III Setda Bima Drs. H Arifudin HMY dan Kepala OPD, Kabag dan Kasubag Lingkup Pemkab Bima.

Sedangkan di Kecamatan Tambora, Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Desa Kawinda Toi. Dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer didampingi Asisten I Setda Bima, Drs. H. Putarman dan sejumlah kepala OPD, Kabag dan Kasubag lingkup Pemkab Bima. Menghadirkan penceramah Ust. Farhan Bil Islam, S. Pd.I.   

Di Masjid Babussalam, Desa Piong, sebelum sholat tarawih, Pemerintah menyerahkan bantuan Al-Quran oleh asisten III, kepada Camat Sanggar, Ahmad SH

Di hadapan para jama’ah, Bupati Umi Dinda menyampaikan, bahwa beda pilihan saat pilkada adalah wajar. Jangan sampai merusak hubungan kekeluargaan.

Bupati mengajak masyarakat untuk belajar berpolitik yang baik, sehingga kita bisa mengetahui politik yang sehat.

‘’Kepada Camat, para Kades dan semua kita dapat memberikan pembinaan politik yang baik pada masyarakat,’’ujar Bupati.

Terkait masih sulitnya perangkat jaringan Komunikasi bagi warga di Desa Piong. Bupati berkomitmen, atas nama Pemerintah Daerah akan terus memperjuangkannya dengan leading sector terkait yaitu Dinas Kominfotik. 

Kalau perangkat komunikasi sudah lancar, akan memudahkan Pemerintah menindaklanjuti permintaan dan kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Umi Dinda juga menyemangati para jama’ah untuk terus belajar, berbenah untuk bisa bersaing dengan Kecamatan-kecamatan lain.

Dijelaskan Umi Dinda, kita harus mampu memperbaiki dan menyediakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Kemudian dalam suasana bulan suci Ramadhan. Bupati wanita pertama di NTB ini, mengajak para jama’ah dan seluruh masyarakat. Dapat mengambil hikmah atas musibah bencana alam banjir di Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu.

‘’Kita harus banyak belajar dari bencana banjir Kemarin,’’kata Bupati.
 
Menurut Umi Dinda, yang perlu diperhatikan adalah terus menjaga kelestarian hutan sebagai sumber air. Sumber Daya Alam harus bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat akan saling berkoordinasi menjaga Hutan sebagai SDA milik kita.

Bupati menyampaikan terima kasih pada Camat, Kades dan seluruh masyarakat Desa Piong, telah disambut dengan meriah dan suguhan untuk berbuka. Semoga ibadah kita di suci bulan ramadhan ini, meraih kemenangan. (SRT-01)