Bupati Bima Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Rabakodo
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Rabakodo

Kamis, 15 April 2021

Safari Ramadhan Hari Kedua Bupati Bima di Masjid Nurul Yaqin Rabakodo

Bima, SorotNTB.com
-Hari Kedua pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1442 Hijriah oleh Pemerintah Kabupaten Bima, dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kamis 15 April 2021


Pada hari ke tiga puasa Ramadhan ini, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan HM Noer, Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan, S.Pd, sejumlah Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

Pada kesempatan tersebut atas nama Pemkab Bima, Sekda Taufik, menyerahkan secara simbolis Al-Quran dan diterima Camat Woha, Irfan Dj, SH.

Sedangkan ratusan bantuan paket sembako dari Rumah Zakat dan seratus paket Sarung dari Bank Mandiri, diserahkan Wakil Bupati kepada Kades Rabakodo, Drs Zumardani.

Bupati Umi Dinda mengatakan, Desa Rabakodo dipilih sebagai desa kedua untuk pelaksanaan Safari Ramadhan. Walau pun masih mengalami rasa duka cita, kita masih bisa menyambut bulan suci Ramadhan. 

Selain Kecamatan Woha, kata Bupati, masih ada beberapa kecamatan yang juga mengalami musibah banjir.

‘’Hingga kini, kita tetap komit dan terus berupaya melakukan pembenahan dan memperbaikinya tahap demi tahap,’’ujar Bupati.

Bupati mengajak para jama’ah untuk ikut merasakan sebagaimana yang alami oleh keluarga kita yang mengalami musibah banjir. Baik yang di Bima maupun di Sumba, Nusa Tengga Timur.

Walau masih pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan sholat berjemaah. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid. Keadaan dan kondisi masyarakat tidak boleh dianggap sepele. Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat.

Kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa, Bupati Bima dua periode tersebut berharap dapat menyampaikan bantuan langsung pada masyarakat yang berhak.

‘’Seratus paket sembako dari Rumah Zakat dan seratus buah sarung dari Bank Mandiri. Mohon disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam,’’ungkap Bupati.

Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini, kita dapat menjaga kesucian. Dan tidak mengotorinya dengan hal-hal yang tidak baik. Kita jaga daerah, Dana Mbojo agar tetap aman dan tentram.
‘’Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bima, teruslah beribadah. Semoga di bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan syafaat yang baik,’’tambah Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini. (SRT-02)