Rapat Paripurna Ke-8 DPRD Kota Bima Masa Sidang II
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Rapat Paripurna Ke-8 DPRD Kota Bima Masa Sidang II

Jumat, 26 Maret 2021

Paripurna ke-8 DPRD Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
- Rapat paripurna ke-8 masa sidang II tahun Dinas 2021 dengan agenda, Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kota Bima Masa Sidang II Tahun Dinas 2021. Penyampaian Penjelasan Walikota Bima Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020.

Pembentukan panitia Khusus DPRD yang membahas LKPJ akhir Tahun Anggaran 2020.

Rapat yang bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Bima. Dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm dan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima HJ, ANGGRIANI, SE.

Hadir dalam Agenda tersebut Unsur Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD Kota Bima, Walikota Bima, Forkopimpda Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Bima dan undangan terkait.

Agenda Rapat Pertama Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kota Bima Masa Sidang II Tahun Dinas 2021.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm, sebelumnya memberikan penjelasan mengenai reses yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bima yang dimana reses ini di berlakukan ketentuan yang baru dan dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid 19 maka untuk menjaring aspirasi Anggota DPRD Kota Bima yang melakukan reses menggunakan metode dor tu dor atau dari rumah kerumah, tidak seperti kegiatan reses sebelumnya yang dimana Anggota DPRD Kota Bima yang melaksanakan reses mengundang dan berkumpul di suatu tempat dengan menggunakan atap terop dan sound untuk pengeras suara. Reses kali ini juga berbeda pada sistim pelaporan tegas Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm, penjaringan hasil aspirasinya dimana pelaporan aspirasinya dilakukan masing – masing Anggota DPRD Kota Bima dan menjadi laporan perseorangan bagi Anggota DPRD Kota Bima yang melakukan reses. Dikarenakan banyaknya aspirasi yang diserap oleh masing – masing Anggota DPRD Kota Bima yang melakukan reses dan dikarenakan begitu banyakna aspirasi yang terjaring dari masing – masing Anggota DPRD Kota Bima yang melakukan reses maka penulis disini hanya menuliskan Nama dan Peta Lokasi Anggota DPRD Kota Bima yang melakukan reses perdapilnya masing – masing  diantaranya, Daera pemilihan I Kecamatan raba dan Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima dibacakan oleh Anggota Yang Terhormat : Muhammad Amin, S.IP.

Setelah semuanya terbacakan oleh perwakilan masing – masing dapil untuk laporan resesnya. Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm, melanjutkan rapat paripurna dengan agenda yang kedua yaitu Penyampaian Penjelasan Walikota Bima Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020.

Laporan Penyampaian Penjelasan Walikota Bima Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020 ini di bacakan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE.

Setelah di bacakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. Menyerahkan secara simbolis Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) kepada Pimpinan DPRD Kota Bima yang di terima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm dan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima HJ, ANGGRIANI, SE. Untuk dibahas dan ditinjak lanjuti oleh DPRD Kota Bima.

Dengan telah diterimanya bahan  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2020 Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm. Melanjutkan dengan agenda terakhir rapat paripurna dangan agenda terakhir yaitu Pembentukan Panitia Khusus DPRD Kota Bima yang membahas LKPJ akhir Tahun Anggaran 2020.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S. Adm sebelumnya mengsekors rapat selama 15 menit untuk diberikan waktu masing – masing fraksi agar melakukan rapat internal fraksi untuk mengutus nama anggota fraksinya yang akan masuk dalam tim Panitia Khusus DPRD Kota Bima yang membahas LKPJ akhir Tahun Anggaran 2020.

Adapun Nama – nama Panitia Khusus DPRD Kota Bima yang membahas LKPJ akhir Tahun Anggaran 2020 antara lain.
Ketua Taufik H.A. Karim, SH, Wakil Ketua Syukri Dahlan, S. SOS. Sekretaris Syahbuddin, ST. 

Anggota-anggota Muhammad Amin, S.IP., Gina Adriani, Yogi Prima Ramadan, SE. Rahmat Saputra, Edy Ihwansyah, SE. H. Ridwa H. Mustakim, S.Adm, Amiruddin.

Sampai di tutupnya acara oleh Pimpinan yang Juga Ketua DPRD Kota Bima ini, Rapat Paripurna berjalan tertib dan baik. (SRT-01)