Wabup Himbau ASN Agar Saling Dukung Program Kerja
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wabup Himbau ASN Agar Saling Dukung Program Kerja

Kamis, 11 Februari 2021

Wabub Bima Drs. H. Dahlan, Hm, Nur

Bima, SorotNTB.com
-Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, menghimbau ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bima bisa saling menghargai. Dan saling mendukung keberhasilan program kerja yang telah dicapai oleh masing-masing Dinas. 


Sebagai sesama Birokrasi bisa saling menjaga dan tidak membuat statemen yang negative hingga sampai di media sosialkan.


"Sesama Birokrasi jangan membuat statmen tentang kinerja teman lain di media sosial. Tolong dijaga sebagai birokrasi. Supaya kita nyaman menjalankan tugas negara, apalagi ditengah-tengah kondisi bencana sekarang,’’ ujar Wabup Dahlan, pada Rakor terbatas dengan seluruh Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda dan para Camat, Rabu, 10 Februari 2021, di Aula Sidang Utama, Kantor Bupati Bima. 


Akhir-akhir ini, lanjut Babe, aparatur Pemkab Bima terkesan ngomong sendiri-sendiri. Sehingga ada yang menduga birokrasi tidak berjalan baik. Program-programnya pun tidak dilaksanakan.

‘’Akibat sembarang ngomong ada aparatur kita sedang diminta klarifikasi oleh beberapa pihak,’’lanjut Wabup.

Dijelaskan Wabup Dahlan, di masa Pandemi Covid-19 ini, yang mendesak untuk ditangani adalah infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir. Hampir merata ada di seluruh Kecamatan. Hal itu sama pentingnya dengan kebutuhan pangan.


‘’Bagaimana temen-temen membawa pasien yang sakit. Bagaimana juga mereka bisa meningkatkan perekonomian. Kalau semua akses jalan dan jembatan rusak?,’’tegasnya.


Wabup meminta, semua aparaturnya bisa merubah sikap dan dapat bekerja sama dengan baik. Kemudian bersama-sama memberikan perhatian serius kepada masyarakat.


Selama pandemi Covid-19, pelayanan kesehatan terutama di RS Sondosia, Kecamatan Bolo, dapat berjalan dengan baik. Tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena mereka terlambat mendapatkan pelayanan.


‘’Jangan sampai ada yang ribut gara-gara terlambat memberikan pelayanan,’’ungkapnya.


Wabup meminta, semua aparatur tetap semangat, ikhlas menjalakan tugas negara dan tidak berkecil hati. (SRT-01)