Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Akan Dimulai Pada Februari
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Akan Dimulai Pada Februari

Selasa, 16 Februari 2021

Kabag Kesra Kota Bima Sirajuddin S. Sos

Bima, SorotNTB.com
- Pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan tahun 2021, akan dilaksanakan pada bulan Februari ini.


Hal ini dijelaskan langsung oleh Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin S. Sos. "Iya, melalui kesepakatan hasil rapat dengan Sekda bahwa MTQ tingkat Kelurahan akan dilaksanakan pada pekan ke tiga, sementara tingkat Kecamatan akan dilaksanakan pada pekan ke empat bulan Februari ini" katanya saat dikonfirmasi oleh media ini. Selasa (16/02/21).


"Namun untuk pelaksanaan MTQ kali ini akan dilalsanakan di Masjid masing-masing. Dengan anggarannya sekitar 30 juta dari Dana Kelurahan," jelasnya.


Diakuinya, terkait protokol kesehatan sebelum pelaksanaan MTQ pihak Kelurahan dan Camat, terlebih dahulu mengajukan permohonan surat rekomendasi dari tim satgas Covid Kota dengan kapasitas 50 persen.


Dijelaskannya, kalau MTQ tingkat Kecamatan akan dilaksanakan pada awal bulan Maret, sementara tingkat Kota diperkirakan sekitar pertengahan bulan.


"Dari peserta mengikuti MTQ tingkat Kota Bima yang mendapatkan juara 1 mewakili MTQ tingkat Provinsi sedangakn yang juara 2 mewakili STQ tingkat Provinsi," pungkasnya. (SRT-01)