TSBK dan Karang Taruna Pane Gotong Royong Bersihkan Kuburan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

TSBK dan Karang Taruna Pane Gotong Royong Bersihkan Kuburan

Minggu, 03 Januari 2021

TSBK Kolaborasi dengan Karang Taruna Pane bersihkan TPU

Kota Bima, SorotNTB.com
-Awal Tahun 2021 ini, Karang Taruna “GEMINI” bersama Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, kompak menggelar kerja bakti membersihkan pemakaman umum “Bata Pane” yang berada di Kelurahan setempat.


Kegiatan sosial yang dilakukan pada Minggu, 3 Januari 2021 sejak pukul 07.30 diikuti  anggota Karang Taruna, anggota TSBK, RT, RW, pemuda, pemudi dan warga. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Lurah Pane dan Camat Rasanae Barat. 


Ketua TSBK dan Karang Taruna Pane Suryadin dan Mahrun mengatakan, kegiatan ini memang menjadi program kerja di karang taruna dan TSBK, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.


“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, rasa tanggungjawab dan juga mengarahkan para pemuda-pemudinya pada hal-hal yang positif,” kata mereka



Mereka menyebutkan, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan pertama di awal tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna dan TSBK.


"Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan, karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," ungkapnya


Dikatakan mereka, kegiatan gotong royong ini salah satu bentuk kontribusi terkecil dilingkungan sekitar. "Alhamdulillah seluruh masyarakat mulai dari anak kecil hingga orang tua  yang membantu gotong royong ini, terlihat sangat antusias sekali. Kegiatan ini, juga ajang silaturahmi," ucapanya.


Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada, Kepala Kelurahan Pane, Camat Rasanae Barat, Ketua-ketua RT,RW dan selurah masyarakat Kelurahan Pane yang membantu kegiatan gotong rotong pembersihan kuburan Rade Bata sekaligus penyemprotan


.”Saya ucapkan banyak-banyak terimaksih, sehingga pembersihan dan penyemprotan kuburan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,”ujurnya 


Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE mengapresiasi kerja TSBK dan Karang Taruna melakukan kegiatan gotong royong pembersihan dan penyemprotan Kuburan Bata Pane, agar kelihatan rapi dan bersih.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata gerakan pemuda sebagai pionir pembangunan serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” katanya.


Amar sapaanya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong.


"Gotong royong memang penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," terangnya. (SRT-01)