Muscab ke XIV dan Pelantikan HIPMI, Wali Kota Bima Berikan Motivasi Pengusaha Muda
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Muscab ke XIV dan Pelantikan HIPMI, Wali Kota Bima Berikan Motivasi Pengusaha Muda

Sabtu, 28 November 2020

Wali Kota Bima saat Membuka Musyawarah Cabang ke-XVI dan pelantikan pengaruh HIPMI Kota Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang ke-XVI dan pelantikan pengaruh HIPMI Kota Bima di Aula Hotel Lambitu Kota Bima pada Sabtu (28/11/2020). 


Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik, hukum dan pemerintahan Drs H A Gawis, Dewan Pengurus HIPMI Provinsi NTB dan Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MT.

Wali Kota Bima kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para pengusaha muda ini yang terus semangat mengembangkan usahanya. Bagaimanapun kehadiran para pengusaha muda ini sangat membantu pemerintah dalam menjalankan Visi misinya yaitu ikut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bima. Dengan adanya berbagai macam produk usaha yang digeluti oleh para pengusaha muda Kota Bima seperti usaha coffee, makanan siap saji, properti, fotografer dan usaha lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Bima berbagi pengalaman dengan para pengusaha yang hadir bahwasannya untuk memulai usaha itu tidak selalu berpatokan pada modal saja, namun yang lebih penting dari seorang pengusaha harus memiliki kemauan yg tinggi serta relasi yg banyak sehingga dapat menciptakan banyak inovasi dalam dunia usaha.

"Saya juga bisa sampai seperti ini dimulai dari bawah, dari aktivis kemudian melebarkan sayap menjadi pengusaha muda di Jakarta kemudian terjun ke kancah politik menjadi anggota DPR RI hingga terpilih menjadi Wali Kota Bima. Ini semua tidak terlepas dari semangat, usaha dan kemauan yang cukup tinggi", jelasnya.

Di dorongnya pula para pengusaha muda agar terus berkreatifitas mengembangkan usahanya. Pemerintah Kota Bima akan selalu mendukung tumbuhnya para wirausaha baru, terlebih lagi saat ini terkait dengan perijinan DTMPTSP telah meningkatkan berbagai pelayanan seperti mempermudah proses perijinan usaha.

"Pengusaha muda yang kita miliki ini menjadi salah satu penyumbang PAD daerah, oleh karenanya harmonisasi antara pengusaha dan pemerinrah harus dibangun", ujar Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota mengharapkan adanya inovasi dan kreativitas lebih dari para pengusaha muda ini agar ke depannya bisa memunculkan varian menu dan produk yang baru di Kota Bima ini. Terkait kendala HIPMI soal sarana dan prasarana kantor sekretariat, disampaikannya bahwa Pemerintah Kota Bima baru saja ada menandatangani MoU terkait penyerahan aset daerah dari Kabupaten ke Kota Bima.

"Nanti akan kita sesuaikan, HIPMI silahkan bersurat agar bisa ditindaklanjuti ke depannya," ujar Wali Kota diakhir sambutannya. (SRT-01)