Pasar Jajanan Kas Bima Sabtu di Rabangodu Utara Mulai Dibuka
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pasar Jajanan Kas Bima Sabtu di Rabangodu Utara Mulai Dibuka

Sabtu, 10 Oktober 2020

Selesai Membuka Acaara, Wali Kota Bima Berkeliling Melihat Pasar Jajajan Khas Bima

Kota Bima, SorotNTB.com
-Pasar jajanan dan kuliner khas Bima kini tidak hanya ada setiap hari Minggu di kelurahan Penaraga, kali ini kelurahan Rabangodu Utara juga ikut andil dalam melakukan gebrakan dengan menyediakan pasar jajanan sabtu disetiap pekan. Pembukaan perdananya dibuka dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dan didampingi istri Hj Ellya HM Lutfi yang merupakan Ketua TP PKK Kota Bima. 


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Wali Kota Bima bidang pemerintahan, politik dan hukum, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, tokoh masyarakat Subhan M Nur, Kadis Sosial, Sekretaris Dinas Pariwisata, Lurah Rabangodu Utara selaku tuan rumah, dan tokoh masyarakat/tokoh agama setempat.


Wali Kota Bima disambut dengan tarian wura bongi monca dan "kareku kandei" (memukul lesung). Bahkan Wali Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima berkesempatan mencoba memukul lesung "kareku kandei," bersama warga masyarakat setempat.


Wali Kota Bima dalam sambutannya mengapresiasi ide dan kreativitas warga kelurahan Rabangodu Utara yang membuka peluang wirausaha sekaligus melihat potensi khas yang bisa dikembangkan di wilayah kelurahan masing-masing. Ada dua kelurahan yang sudah melaksanakan geliat wirausaha dengan mengangkat jajanan khas yang ada di wilayahnya yakni kelurahan penaraga dan kelurahan rabangodu utara.


"Saya berharap dua kelurahan ini menjadi contoh bagi kelurahan lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya, sehingga menciptakan geliat ekonomi dan menjadi ciri khas kelurahan tersebut," ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya. (SRT-01)