Atasi Keluhan Petani, IMAN Akan Sediakan Lubung Pangan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Atasi Keluhan Petani, IMAN Akan Sediakan Lubung Pangan

Selasa, 13 Oktober 2020

Pasangan IMAN Blusukan di Desa Teke Kabupaten Bima

Bima, SorotNTB.com
- Blusukan di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima dr. Irfan dan H. Herman Alfa Edison (IMAN) memaparkan sejumlah program unggulan.


Penyemapian visi-misi dan beberapa program unggulan tersebut menghipnotis semua warga Desa Teke dengan beberapa program menaraik yaitu selasa menyapa, BPJS Gratis dan juga lubung pangan hasil pertanian.


Pada kesempatan tersebut perwakilan warga Teke Ramlin, menggeluhkan susahnya mendapatkan pupuk untuk pertanian. Hal tersebut disampaikannya mengingat setiap musim panen pupuk menjadi sangat langka dan mahal.


"Kami selaku petani setiap tahunnya selalu kesusahan dan kesulitan untuk mendapatkan pupuk karena langka dan mahalnya harga pupuk. Itu yang menjadi masalah besar bagi petani, semoga pasangan IMAN bisa mengatasi hal ini," harapnya Selasa (13/10/20).


Menjawab keluhan petani, Calon Wakil Bupati Bima H.Herman Alfa Edison mengatakan, bahwa terkait langka dan mahalnya harga pupuk, pihaknya akan berupaya melakukan peningkatan mutu hasil pertanian.


"Insyallah kami punya program untuk antisipasi hal tersebut, dengan menyediakan lumbung pangan pengelolaan hasil tani. Jadi Pemerintah akan menggelola langsung hasil tani masyarakat dan juga pupuk akan ditunjuk pengelola dengan baik,untuk subsidi dan non subsidi disesuaikan, dengan kebutuhan petani," terangnya.


Lanjut Herman, dengan adanya lubung pangan ini nanti selain untuk pemanfaatan hasil tani juga dapat meningkatkan hasil pertanian.


"Kedepan kami punya program proritas yaitu mendorong wirausaha muda untuk membangun indrustri pertanian yang berpenghasilan melimpah," pungkasnya. (RED)