Hadir di Acara Doa Bersama, Pjs Bupati Bima Ajak Paslon jaga Kamtibmas
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hadir di Acara Doa Bersama, Pjs Bupati Bima Ajak Paslon jaga Kamtibmas

Selasa, 29 September 2020

PJs Bupati Bima saat Memberikan Sambutan pada acara Do'a Bersama

Bima, SorotNTB.com
-Doa bersama dan penandatanganan komitmen Paslon  Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dengan damai, juga mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, digelar di Mapolres  Kota Bima, Selasa 29 September 2020.


Acara tersebut diinisiasi oleh Kapolres Kota Bima, AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, dimulai sekitar pukul 09.15 s.d 11.09 Wita.


Dihadiri oleh Pjs Bupati Bima Ir. Muhammad Husni, M.Si, segenap unsur Forkopimda Kota Bima, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Bima.


Juga unsur penyelenggara Pilkada Kab Bima, Pimpinan Parpol dan tim penghubung Paslon Bupati dan Wakil Bupati.


Pjs Bupati mengatakan bahwa hari ini kita akan berdoa bersama dan berkomitmen bahwa tidak ada yang lebih berkuasa selain Allah SWT.


Penandatanganan komitmen dari seluruh Paslon beserta penyelenggara Pilkada, sangat penting untuk menyamakan persepsi dan komitmen.


"Melalui komitmen ini saya berharap, kita
semua sepaham terkait hal-hal yang mengatur pelaksanaan Pilkada. Tugas saya saat ini yaitu memelihara Kamtibmas masyarakat Bima dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kab Bima serta menjaga netralitas ASN," ujar Husni.


Dijelaskan Pjs Bupati, sebagai Ketua Satgas pencegahan Covid-19, ia berharap pada setiap pentahapan Pilkada agar mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.


Ia mengajak semuanya dapat menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada serentak.


Semetara itu, Kapolres Kota Bima, AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, mengatakan, doa bersama dilakukan untuk memohon keselamatan dan kelancaran Pilkada Kab Bima. Agar berjalan dengan aman dan damai serta tidak terjadi konflik sosial.


"Intinya kegiatan bertujuan agar tercipta situasi yang kondusif, pada pelaksanaan pentahapan Pilkada serentak Kab Bima,"ujar Kapolres Kota Bima.


Kemudian, kata Kapolres Haryo Tedjo, memberikan penekanan kepada para Paslon, agar menginstruksikan kepada simpatisan atau pendukung, untuk tidak melakukan hal- hal yang bersifat provokatif yang dapat menimbulkan konflik sosial.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Ketua PN Bima Haris Tewa, Ketua KPU Kab Bima Imran, Ketua Bawaslu Kab Bima Abdullah, Ka Kejari Bima Suroto, Kasat Pol PP Kab Bima Sumarsono, Kebangpol Kab. Bima. Para Danramil jajaran Kodim 1608/Bima. (SRT-01)