Dankel Matakando Tahap I Hampir Rampung
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dankel Matakando Tahap I Hampir Rampung

Rabu, 30 September 2020

Lurah Mata Kando Rustam

Kota Bima, SorotNTB.com
-Geliat pembangunan skala lingkungan di berbagai wilayah Kelurahan saat ini tengah gencar di laksanakan oleh Pemerintah Kota Bima melalui program Dana Kelurahan, salah satu nya adaalah Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda.


Lurah Mata Kando Rustam menjelaskan, bahwa untuk tahun ini dana kelurahan tahap pertama kelurahan Matakando itu sebesar 100 juta yang  dipergunakan untuk pekerjaan tiga item fisik sarana prasarana lingkungan yaitu Rabat gang, talud dan Drainase.

"Alhamdulillah bersama Pokmas Mada Oi Matakando proses pekerjannyapun telah rampung untuk dua item tersebut tinggal menunggu  PHO aja, untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan volume atau bagaimana ya kalau memang masih kurang akan di tambahkan lagi," ujarnya Selasa (29/09/2020).


Kata dia, mengenai pekerjaan dukungan masyarakat kelurahan Matakando yang hanya terdiri dari tiga lingkungan ini yaitu lingkungan Soncolela, Rabantala Dan Tolotando sangat luar biasa kompak di mana tradisi kebersamaan warganya melalui Gotong royong itu masih tetap terjaga dengan baik, ini terbukti dari setiap pelaksanaan pekerjaan Dankel itu sekitar 50 hingga 60 orang warga secara langsung terlibat di dalamnya, sebagai Lurah saya patut mengapresiasi kebersamaan warga Matakando ini.


Sementara itu, diterpisah Ketua Pokmas Mada Oi Matakando, Nasarudin menambahkan, untuk lokasi tiga item fisik pekerjaan dana kelurahan tersebut dua item memang telah rampung hanya menunggu pemeriksaan dari Tim tekhnis saja apakah ada permasalahan atau bagaimana yaitu pekerjaan Rabatnisasi di Rt. 04 lingkungan Soncolela pekerjaan talud  di Rt. 09 lingkungan Rabantala sementara untuk satu item lagi yaitu drainase di Tolotando  proses pekerjaanya belum di mulai lantaran harus memotong jalan raya karena membutuhkan alat berat, sementara saat ini berat belum ada yang lowong tapi dirinya optimas pekerjaan akan selesai October ini. (SRT-01)