Wawali : Pegawai DLH Merupakan Pejuang Kebersihan dan Keindahan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wawali : Pegawai DLH Merupakan Pejuang Kebersihan dan Keindahan

Minggu, 30 Agustus 2020

Wawali Kota Bima saat Memberikan Pembinaan Pegawai DLH Kota Bima
Kota Bima, SorotNTB.com-Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH, menjadi pembina apel di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Pada kesempatan tersebut Wawali memberikan pembinaan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan diikuti seluruh pegawai DLH Kota Bima pada Jum'at 28 Agustus 2020.

Hadir pada apel tersebut, Staf ahli Walikota Bima bidang Pemerintahan, hukum dan politik, kepala DLH Kota Bima, seluruh pejabat Eselon III dan IV beserta seluruh staf DLH Kota Bima.

Dalam arahannya Wakil Walikota Bima menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja DLH. Baginya seluruh pekerja di DLH merupakan pejuang kebersihan dan keindahan.

“Anda semua merupakan pejuang Kota Bima,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bila staf dan pejabat di DLH Kota tidak bekerja maka Kota ini akan kotor. Sampah pasti akan berserakan dimana-mana. Sebab menjadi tugas dan kewajiban untuk menjaga kebersihan dan mengangkut sampah di sudut-sudut kota ini. Bahkan dikala pegawai libur mereka tetap bekerja.

“Walau mereka ASN sama seperti lainnya, tapi jam kerja mereka tidak sama. Itu karena mereka bertanggungjawab dengan perkerjaan,” ujarnya.

Namun dijelaskannya pula bahwa menjaga kebersihan ini bagian dari tugas kebersamaan dimana seluruh elemen adalah tim untuk menjaga kebersihan Kota Bima tercinta.

Hal yang sama juga terjadi pada semua bidang di DLH.  Bila satu tidak jalan maka yang oain juga akan tidak teratur. Sebab kota akan terlihat tidak teratur karena taman terlihat semrawut.

Agar semua bisa sejalan, dia berharap seluruh pegawai DLH bisa bekerja sama. Karena dengan kebersamaan Kota Bima akan semakin cantik dan indah.

"Membudayakan hidup bersih memang perlu kerja keras dan kerja kolektif semua pihak, terlebih lagi saat pandemi covid-19 ini, kebersihan menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan agar kita terhindar dari virus covid-19 ini", ujar Wawali.

Kepala DLH Kota Bima Drs H Alwi Yasin MAP mengatakan, untuk dua bulan kedepan akan difokuskan pada penangan Ama Hami dan Lawata. Dan dia pastikan dalam kurun waktu tersebut dua titik ini akan lebih baik lagi.

“Kami pastikan dua bulan lagi dua titik ini akan jauh lebih indah,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu bisa terwujud dengan kekompakan seluruh pegawai yang ada khususnya mereka yang ditugaskan di titik tersebut. Ditambah lagi kini DLH sudah mendapat bantuan tiga unit roda tiga dan satu mobil tangki air.

“Dengan tambahan sarana dan prasarana dari Kementerian Lingkungan Hidup, akan membuat kerja kami semakin mudah,” katanya. (SRT-03)