Wabup Dahlan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Ngali
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wabup Dahlan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Ngali

Rabu, 12 Agustus 2020

Wabub saat Menyerahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Desa Ngali
Bima, SorotNTB.com-Pemerintah Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan uang pada 34 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Ngali, Kecamatan Belo yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan uang senilai Rp 253 juta itu, diserahkan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer, Rabu 12 Agustus 2020, dilakukan di Masjid Jami Al Manar Desa Ngali, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Wabup Dahlan mengatakan, sebelum menyerahkan bantuan tersebut, pagi harinya dilakukan proses administrasi pada bagian Kesra Setda Bima. Bantuan itu harus segera diserahkan pada yang berhak menerima.

Atas nama Pemerintah, Wabup Dahlan menyampaikan rasa duka yang mendalam dan meminta agar warga tetap waspda, berhati-hati, terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim panas.

‘’Karena yang namanya musibah itu, tidak ada yang bisa tahu,’’ujar Wabup.

Wabup mengaku, pada setiap ada pertemuan selalu menghimbau agar warga selalu berhati-hati menghadapi musim panas disertai angin kencang.

‘’Jaga keadaan dan kondisi jangan sampai lalai,’’lanjutnya.

Sementara itu, Kades Ngali, Ihwan SPd. menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bima atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Ia merasa terharu dan menyampaikan permohonan maaf, karena acara penyerahan dilakukan di Masjid.

Kades Ikhwan berharap, warganya dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah itu untuk membangun kembali rumah dan membeli kebutuhan-kebutuhan lainya.

‘’Bantuan itu bukan hanya sekali. Terima kasih sebelumnya, ini artinya berkah dari kesabaran kita menghadapi ujian,’’ujar Kades. (SRT-01)