TP. PKK NTB Serahkan 265 Paket Sembako Untuk Desa Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

TP. PKK NTB Serahkan 265 Paket Sembako Untuk Desa Binaan

Kamis, 13 Agustus 2020

Ketua Tiga TP PKK Kabupaten Bima saat Menyerahkan Bantuan Paket
Bima, SorotNTB.com-Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMPD-Dukcapil) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Azhari, SH, MH beserta para pengurus Kamis (13/08/2020) menyerahkan 265 Paket Sembako untuk desa binaan TP. PKK Provinsi NTB di Gedung PKK Kabupaten Bima.

Rombongan disambut dengan tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima yang dipimpin Wakil Ketua III Ir.Hj. Nurma M.Si dan para ketua Pokja.

Ir. Hj. Nurma dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan sosial COVID- 19 untuk para kader Posyandu, kader Dasa Wisma dan TP.PKK desa yang disalurkan oleh TP.PKK Provinsi bagi 5 desa binaan di Kabupaten Bima yaitu Desa Ntonggu-Palibelo, Desa Tambe-Bolo, Desa Renda-Belo, Desa Nipa-Ambalawi dan Desa Tolouwi-Monta.

"Ke depan cakupan bantuan sosial baik berupa sembako, maupun bentuk bantuan lainnya tidak hanya kepada 5 desa tersebut tetapi dapat ditingkatkan pada desa-desa lainnya untuk membantu kelompok masyarakat yang rentan dan miskin," harapnya.

Pada tatap muka dengan para Pengurus TP PKK Desa, para kader dan pendamping desa tersebut Kadis DPMPD-Dukcapil NTB) Dr. Azhari dalam arahannya mengatakan tanpa dukungan TP PKK, pembangunan di tingkat Desa tidak akan dapat berjalan dengan baik.

Karena itu dirinya mengharapkan agar TP. PKK dapat mendorong kepala desa untuk dapat memprioritaskan penganggaran dana desa bagi kegiatan PKK.

"Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) akan dapat beroperasi dengan baik jika ada dukungan anggaran. TP. PKK harus memastikan agar dana tersebut tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)". Terangnya usai menyerahkan secara simbolis paket banntuan Covid kepada TP. PKK desa dan Kader.

Menutup sambutannya Dr. Azhari mengharapkan agar pemerintah daerah dan TP. PKK mendukung sepenuhnya program "Gebrak Masker" yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 di NTB.

Rombongan TP PKK Provinsi NTB dan TP PKK Kabupaten Bima selanjutnya bertolak ke Desa Ntonggu untuk menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran. (SRT-01)