Penambahan 2 Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Penambahan 2 Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 09 Agustus 2020

Ilustrasi
Kota Bima, SorotNTB.com- Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H. Abdul Malik Sabtu (08/08/2020) telah menerima press release dari Tim Gugus Tugas Provinsi NTB. Berdasarkan press release tersebut menyatakan bahwa terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bima sebanyak 2 (dua) orang.

Pasien nomor 76 Kota Bima (2273 NTB), an. LLS, perempuan, usia 38 tahun, penduduk Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bima.

Pasien nomor 77 Kota Bima (2274 NTB), an. ENS, perempuan, usia 27 tahun, penduduk Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini menjalani
isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Bima.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima hari ini akan langsung melakukan tracking secara cepat terhadap keluarga terkonfirmasi positif covid-19.

Dihimbau kepada warga masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat Covid-19 saat beraktivitas. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

"Mari kita semua berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Kita adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini," ajaknya.

Hingga saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi. Ini menunjukkan bahwa penularan virus ini masih terus meningkat. Oleh karenanya, diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan, dan
meminimalkan kerumunan.

Kepada seluruh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Bima hingga Tim Gugus Tugas Kelurahan, aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya, mari kita
terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan,
sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19.

Mari bersama bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial ditengah masyarakat.

Sampai dengan hari ini Update tanggal 8 Agustus 2020 pukul 14.00 Wita, jumlah Pasien positif sebanyak 51 orang, Kontak Erat sebanyak 139 orang. Sementara untuk kasus suspect sebanyak 6 orang dan meninggal 1 orang (Penambahan positif pada malam ini akan dimasukkan pada update per tanggal 9 Agustus 2020 pukul 14.00 Wita). (SRT-01)