Gebrakan Baru Baznas Kota Bima Memberantas Rentenir dan Riba
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Gebrakan Baru Baznas Kota Bima Memberantas Rentenir dan Riba

Sabtu, 29 Agustus 2020

Wakil Ketua I H. Anwar Efendi, SH
Kota Bima, SorotNTB.com- Gebrakan Baru Baznas Kota Bima di bawah pengurus baru yang di nahkodai oleh H. Nurdin Masyur, S. Sos, MM, yakni akan memberantas Rentenir dan Riba di Kota Bima.

"Gebarkan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bima Yakni memberantas rentenir dan ribah," ujar Ketua yang diwakili Wakil Ketua I H. Anwar Efendi, SH saat ditemui di ruang kerjnya Jum'at (28/08/2020).

Selain Wali Kota Bima kata dia, Gubenur NTB pun juga mimiliki program yang sama dan sangat prioritas yaitu menjadikan NTB ini Provinsi Mawar Emas ( Melawan Rentenir Berbasisi Masjid).

"Antara program Wali Kota Bima dan Gubernur NTB akan seiring sejalan," tuturnya di dampingi wakil Ketua IV Mustakim, SH, MH.

Lanjut dia, Karena Gubernur ingin setiap masjid di NTB dijadikan perenomian syariah." Jadi setiap masjid diminta untuk membentuk perekonomian syariah," jelasnya.

Wakil Ketua I H. Anwar Efendi, SH yang ditemui SorotNTB Jum'at (28/08/2020) mengatakan, dibawah pengurus baru ini pihaknya akan bekerja optimal demi meningkatkan pendapatan zakat.

"Pendayagunaan dana zakat ini ada tiga peratama, untuk menentaskan kemiskinan, kedua untuk pemberantasan rentenir dan ribah, ketiga, untuk menyejahterakan orang-orang yang tidak mampu. Ini sejalan dengan program walikota, bahwa Kota Bima ini harus terbebas dari rentenir dan ribah," jelasnya.

Apapun yang menjadi program kerja Baznas Kota Bima, pihaknya akan bekerja dan berusaha secara optimal.

Dia juga menjelaskan, sebernarnya pendayagunaan dana zakat ini ada tiga poin, peratama untuk menentaskan kemiskinan, kedua untuk pemberantasan rentenir dan ribah, ketiga untuk menyejahterakan orang-orang yang tidak mampu.

"Kedepan kita akan berusaha menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat agar mereka tersedar akan kewajibannya membayar zakat," harapnya. (SRT-01)