Walid Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IPSI Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walid Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IPSI Kota Bima

Minggu, 26 Juli 2020

Pose Bersama Ketua IPSI Kota Bima Terpilih Bersama Pengurus Usai Muskot
Kota Bima, SorotNTB.com- Masa kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bima telah berakhir. Minggu (26/7) telah dilakukan musyawarah Kota (Muskot) pemilihan ketua IPSI periode 2020-2024..

Pemilihan ketua IPSI Kota Bima yang berlangsung di aula kampus Akbid Surya Mandiri Bima ini diikuti oleh dua orang kandidat yaitu Khalid Bin Walid dan H Muhammad Amir.

Namun, dari dua kandidat itu, hanya satu yang hadir yaitu Khalid Bin Walid. Sementara H Muhammad Amir tak hadir tanpa ada alasan. Sehingga Khalid Bin Walid terpilih secara aklamasi.

Ketua demisioner IPSI Kota Bima H Jubair, S.KM, M.Kes., mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan muskot berlangsung aman dan lancar. Meski diakuinya diundur beberapa jam karena menunggu salah satu kandidat dan undangan lainnya.

Diakui Jubair, pelaksanaan muskot hanya hadir satu kandidat saja yaitu Khalid Bin Walid. Kendati demikian, pelaksanaan muskot dianggap sesuai prosedur karena sudah kuorum yaitu diikuti oleh 8 cabor yang ada di Kota Bima.

"Bahkan dihadiri oleh IPSI NTB yang diwakili oleh ketua lembaga wasit dan juri," ungkapnya.

Jubair mengungkap, sebelumnya telah dilaksanakan muskot. Namun surat yang disampaikan oleh panitia muskot dinilai cacat hukum karena tidak ada kelengkapan dari IPSI Kota Bima.

"Sehingga syarat regulasinya tidak terpenuhi," tuturnya.

Ia pun menegaskan, bahwa surat yang diajukan oleh panitia muskot sebelumnya sudah dibatalkan. Dasarnya pun jelas yaitu instruksi dari ketua IPSI karena tidak melibatkan IPSI yang kepengurusannya masih syah.

"Sebab dalam anggaran dasar IPSI, itu harus ada laporan pertanggungjawaban dari pengurus lama, setelah itu baru didemisionerkan lalu dilaksanakan muskot," tegasnya.

Ditempat yang sama, ketua lembaga wasit dan juri IPSI NTB Syahrudin, mengaku pelaksanaan muskot tersebut sudah sesuai aturan yang ada. Disamping ada rekomendasi dari Pemprov, dihadiri oleh KONI dan ketua IPSI yang masih menjabat.

"Kalau muskot yang lalu tidak ada rekomendasi dari Pemprov. Juga tidak dihadiri oleh pengurus pemprov. Padahal syaratnya harus ada rekomendasi itu dan dihadiri oleh pengurus pemprov," terangnya.

Sementara itu, ketua terpilih IPSI Kota Bima Khalid Bin Walid menyampaikan penghormatan karena terpilih sebagai ketua IPSI Kota Bima.

"Kepercayaan ini akan saya jaga demi kemajuan pencak silat," ungkapnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bima ini berjanji akan menjalankan amanah tersebut. Bahkan ia berkomitmen memajukan cabor pencak silat Kota Bima, baik di kancah daerah, provinsi maupun nasional.

"Saya pun akan koordinasi dengan IPSI pusat, supaya bisa hadirkan pelatih nasional di Kota Bima," tuturnya.

Terpilihnya sebagai ketua IPSI, Walid mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan IPSI Kota Bima. "Dengan kebersamaan, kita yakin cabor pencak silat Kota Bima akan semakin maju," pungkasnya. (SRT-01)