Pentingnya Diklat Guru Untuk Karya Inovatif Media Pembelajaran
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pentingnya Diklat Guru Untuk Karya Inovatif Media Pembelajaran

Minggu, 05 Juli 2020

Opini Oleh Ira Mulyati, S.Pd Guru Bahasa Inggris SMPN 14 Kota Bima
Opini, SorotNTB.com- Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sangat penting bagi tenaga pendidik (Guru) dari berbagai jenjang mulai dari SD, SMP/MTS, ataupun SMA. Selain untuk kebutuhan sertifikat kenaikan golongan, Diklat juga penting diikuit guru untuk mengembangkan pemikiran, pemahaman selakaligus wawasan untuk menunjang kemampuan para peserta didik.

Untuk menunjang kemampuan peserta didik terssbut guru harus lebih sering mengikuti diklat, baik secara online maupun offline. Tapi karena kodisi negara saat ini sedang dilanda wabah Virus Corona (Covid-19) sehingga berdampak tidak bisanya digelar kegiatan-kegitan tersebut secara langsung sehingga para guru harus mengikuti diklat secara online.

Salah satu Diklat yang diikuti yaitu Meida Animasi exples yang diakan secara online oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) karawang dengan pematari hebat dan kreatif Dra. Sitti Asyah, M.Pd.

Dari sekian banyak guru yang ada di wilayah Provisin NTB hanya saya satu-satunya guru yang ikut dalam kegitan pelatihan itu. Dan dari hasil kegiatan itu membuahankan karya-katya inovatif untuk media pembelajaran yang bisa disaksikan melalui canel Youtuben kita.

Karya inovati dan kreatifitas kita bukan hanya sampai disitu saja, bahkan saya mulai mengembangkan pemikiran untuk mengikuti pelatihan lain seperti pelatihan microsoft 365 untuk mengembangan kemampuan kita sehinga bisa menghasilkan terobosan-terobosan baru dalam dunia pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pesertadidik. (RED)