Pemkab Bima Dapat Bantuan APD Dari Dokter Yasmin
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pemkab Bima Dapat Bantuan APD Dari Dokter Yasmin

Selasa, 12 Mei 2020

Bupati terima bantuan APD dari dr. Yasmin Dermawan, Sp. OG
Bima, SorotNTB.com-Pemerintah Kabupaten Bima menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari dr Yasmin Dermawan, Sp.OG, sebagai bentuk dedikasinya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Bima dalam menanggulangi Covid -19.

Penyerahan sejumlah APD itu dilakukan secara simbolis oleh Kabag SDA Setda Bima, kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Selasa, 12 Mei 2020, di Aula Rapat Kantor Bupati.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma,AP mengatakan, saat ini APD tersebut menjadi perlengkapan wajib bagi tenaga medis. Dan merupakan sumbangsih untuk BIMAKU Apresiasi dan dedikasi dari dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG.

‘’Ia dedikasikan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Bima dalam menanggulangi Covid -19,’’ujar Chandra, Selasa, 12 Mei 2020, di ruang kerjanya.

Menurut Kabag Chandra, APD tersebut selanjutnya diserahkan Bupati Umi Dinda kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr Ganis Kristianto yang kemudian akan diserahkan pada RSU Sondosia Bima, PKM se Kabupaten Bima dan Direktur RSUD Bima drg. H. Ikhsan.

Bupati kata Chandra, mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Yasmin atas sumbangan APD. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para medis dan Dokter dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid -19. Bupati berharap, bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara Kabag SDA Setda Bima, Muhammad Akbar, SP, mengaku bantuan yang diserahkan, merupakan bantuan pribadi dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG, spesialis di RSU Cirebon dan alumni SMPN 1 Sape tahun 1985.

Ia berharap, bantuan APD itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tim medis. Sehingga pasien yang ditangani dapat sembuh total. (SR-01)