Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Wawo dan Ngali
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Bupati Bima Tinjau Korban Kebakaran di Wawo dan Ngali

Jumat, 08 Mei 2020

Bupati saat Meninjau Korban Kebakaran di Wawo dam Ngali
Bima, SorotNTB.com- Setelah menyambangi korban kebakaran di Desa Pesa, Kecamatan Wawo, Bupati Bima Hj. Indah Dhmayanti Putri, SE, melanjutkan kegiatan untuk melihat secara langsung sisa kebakaran di desa Ngali, Kecamatan Belo Kabupaten Bima, dua wilayah tersebut dikunjungi Bupati Bima di hari yang sama, Jumat (08/05/2020).

Bupati tampak terharu dengan kebakaran yang menimpa puluhan masyarakat desa Ngali, yang sekarang hanya menyisakan puing.

"Untuk semua petugas BPBD, Tanaga Dinsos, supaya membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran dengan menurunkan alat berat dan mobil pengangkut sampah," harap Bupati.

Sebagai Bupati, dirinya tidak bisa berbuat banyak dan berkata apa, musibah ini bukan kehendak manusia, namun ini adalah ujian yang menimpa manusia ciptaan Allah.

"Bantuan tanggap darurat tetap akan diprioritaskan, untuk bantuan bencana, kedepan kami akan atensi sambil menunggu data dan laporan yang masuk," jelas dia.

Saat kedatangan Bupati Bima dan rombongan, warga juga terlihat sedang bergotong royong meratakan puing-puing rumah yang terbakar,"Kami turut berduka atas terjadinya kebakaran ini, semua ini adalah cobaan," ujar Bupati.

Dalam kunjungannya itu Dinda juga memberikan bantuan berupa uang tunia untuk korban."Ada sedikit rizki dari saya pribadi, saya sumbang masing-masing korban untuk sedikit mengurangi beban penderitaan keluarga," kata dia.

Bupati juga meminta kepada korban dan keluarganya untuk tidak terus larut dalam kesedihan, musibah kebakaran semalam juga terjadi di Kecamatan Wawo, menghanguskan satu unit rumah.

"hari ini saya melihat langsung kondisi korban di kecamatan Wawo, dan Ngali Belo, kita harus tetap bersemangat bekerja memenuhi kebutuhan keluarga kita, musibah ini adalah peringatan, bahwa kita harus lebih bersyukur lagi," pungkas dia. (SR-01)