Sekda Pimpin Rakor Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Sekda Pimpin Rakor Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Sabtu, 21 Maret 2020

Sekda Kota Bima Pimpim Rakor Bersama Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan C19. (Foto : Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Dalam rangka percepatan penanganan corona virus Disease 2019 (Covid 19), pemerintah Kota Bima membentuk gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan corona virus disease 2019 di Kota Bima.

Gugus tugas ini nantinya bertugas untuk menyiapkan berbagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid 19. Selain itu pula gugus tugas ini nantinya akan melaksanakan rencana operasional pencegahan dan percepatan penanganan covid 19 serta mengerahkan sumber daya untuk melaksanakan kegiatan pencegahan dan percepatan penanganan covid 19.

Gugus tugas ini melibatkan seluruh kepala perangkat daerah beserta camat dan lurah lingkup pemerintah Kota Bima.

Pada rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Jumat 20 Maret 2019, di Aula Kantor Walikota Bima yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, meminta kepada seluruh anggota gugus tugas agar segera melakukan langkah konkrit sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Sebagai langkah pencegahan, pada pekan depan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik terutama di area publik, masjid dan kantor. Selain itu, untuk penanganan DBD juga akan dilakukan fogging di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bima.

Berbagai peralatan pendukung juga akan disiapkan untuk pencegahan penyebaran covid 19, seperti termograf (pengukur suhu tubuh), masker dan handsanitizer terutama di area publik. (ADV)