Gugus Tugas COVID-19 Targetkan Tiga Hari Sosialisasi dan Disinfektasi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Gugus Tugas COVID-19 Targetkan Tiga Hari Sosialisasi dan Disinfektasi

Rabu, 25 Maret 2020

Tim Gugus Tugas saat Melakukan Sosialisasi dan Desinfekatan. (Foto: Yan)
Bima, SorotNTB.com- Gugus Tugas menargetkan dalam 3 hari ke depan semua elemen melakukan gerakan moral, proses sosialisasi dan disinfektanisasi pada 100 titik kumpul yang ada di kabupaten Bima. Langkah ini dimaksudkan dalam mengatasi dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bima selaku Ex Officio Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si, Selasa (24/03/2020).

Upaya lain yang dilakukan jelas Sekda adalah membatasi kegiatan yang sifatnya keramaian, penutupan lokasi wisata dan hiburan. Secara bertahap akan dilakukan dengan melibatkan TNI /Polri, SatPolpp dan pimpinan wilayah terkait.

Pemerintah Kabupaten Bima juga akan melakukan upaya penyediaan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis dan melakukan pengawasan melekat pada titik pintu masuk dan keluar dengan melibatkan unit kerja terkait dan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) sebagai bagian dari gugus tugas.

Pemerintah daerah juga mempersiapkan RSUD Sondosia menjadi ruang isolasi dan karantina untuk membackup fasilitas RSUD Bima bila dirasa over kapasitas pasien yang ditangani.

BPBD bersinergi dengan TNI/Polri, BUMN, Tagana, PMI, Instansi Pemerintah, unit kerja vertikal dan penggiat lingkungan dan kebencanaan melakukan seluruh tahapan penanggulangan wabah Covid. Tutup H.M. Taufik HAK.

Setelah merampungkan tugas pada 4 kecamatan, Rabu (25/3) Tim Gugus Tugas BPBD kembali melakukam sosialisasi dan disinfektanisasi di kecamatan Palibelo, Langgudu dan Madapangga.(ADV)