SMAN 4 Kota Bima Akan Beri Penghargaan Pada Siswa Berprestasi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

SMAN 4 Kota Bima Akan Beri Penghargaan Pada Siswa Berprestasi

Sabtu, 15 Februari 2020

Kelapa SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun, M.Pd. (Foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Luar Biasa Inovasi yang diciptakan oleh kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Mariatun, M.Pd untuk momotifasi para siswa agar bisa belajar lebih giat sehingga bisa meraih prestasi.

Bagi siswa yang berprestasi dirinya akan menghadiahi sebuah penghargaan atas prestasi yang diraih oleh para siswa-siswinya.

"Sebagai bentuk perhatian saya berikan penghargaan pada mereka yang mendapat prestasi. Bukan saja siswa yang diberi penghargaan tapi juga guru pembina mereka," ujar Mariatun saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu (15/02/2020).

Cara ini dirinya lakukan untuk memberi semangat Para guru pembina atas keberhasilan mendidik siswa menjadi lebih baik.

"Dengan cara ini sudah banyak siswa yang berhasil meraih prestasi diberbagai bidang, seperti bidah olahraga pencak silat, panjat tebing dan lomba puisi mereka selalu mendapatkam juara, bahakan ada juga yang sampai tingkat provinsi," tutur wanita berparas cantik ini.

Untuk memantapkan kemampuan siswa lanjut Mariatun, setiap Sabtu SMAN 4 Kobi selalu melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler disekolah dan semua fasilitas yang dibutuhkan siswa sudah dipersiapan semua oleh pihak sekolah.

"Kita sudah siapkan fasilitas tinggal mereka laksanakan," terangnya.

Bahkan ditahun 2020 ini kita rencanakan program cuci tangan dan sarapan bersama dan ini dilakukam setiap selasa.

"Kita lakukan ini untuk menjalin silahturahmi dan keakraban antara siswa dengan siswa, dan siswa dengam guru," jelasnya.

Mariatun berharap, semoga siswa-siswi SMAN 4 Kobi dapat menjadi siswa yang berhasil baik dibidang akademi maupun dalam bentuk sikap dan prilaku. (ADV)