Seksi Bimas Islam Gelar Pembinaan Penyuluh Agama PSN dan Non PNS
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Seksi Bimas Islam Gelar Pembinaan Penyuluh Agama PSN dan Non PNS

Sabtu, 22 Februari 2020

Suasanan kegiatan Bimbingan Penyuluh Agama
Kota Bima, SorotNTB.com-Kementerian Agama Kota Bima melalui Seksi Bimas Islam menggelar Kegiatan pembinaan penyuluh Agama Islam se Kota Bima di Aula kantor FKUB Kota bima pada Sabtu, 22/02 yang di hadiri oleh Kepala Kemenag Kota bima beserta beberapa nara sumber serta Peserta Kegiatan.

Dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan yang juga Penjabat pelaksana seksi Bimas Islam Kemenag Kota,Abdul Rasyad, S,Pdi menyampaikan, bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 46 penyuluh yang terdiri dari 1 Penyuluh PNS dan 45 Penyuluh Non PNS dengan menghadirkan enam nara sumber yaitu Kepala kantor kemenag Kota Bima, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bima, Kasi Pakis Kemenag Kota Bima, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bima, Kasi PHU Kemenag Kota Bima serta ketua kelompok penyuluh Kota Bima.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bima, Drs. Mahmud, SH Pada wartawan menjelaskan, bahwa pada hari ini Kasi Bimas islam kemenag kota bima melaksanakan kegiatan pembinaan penyuluh agama islam se kota bima ini supaya ketika di tengah tengah masyarakat dalam menjalankan tugasnya para penyuluh ini dapat lebih mantap,jadi apa apa yang di lakukan oleh penyuluh yang ada di lima kecamatan itu dari sekian banyak kelurahan yang ada sudah kita tempatkan para penyuluh agamanya.

"Nah ketika masyarakat membutuhkan pencerahan tentang ilmu agama maka penyuluh inilah yang memberikan penyuluhan. Jadi masyarakat tidak perlu lagi mencari penceramah atau orang lain lagi," terangnya.

Kata dia, Bimbingan teknik Penyuluh agama islam ini menitikberatkan pada pembahasan mengenai Akidah para pemuda,akhlak pemuda kemudian perilaku pemuda di tengah masyarakat agar tidak melakukan penyimpangan dan ketika hal ini di ketemukan ada di tengah masyarakat kita maka penyuluh inilah yang akan memberikan bimbingan.

"Dengan Bintek yang rencananya akan di laksanakan selama dua hari ini di harapkan kepada penyuluh agama islam se Kota Bima mampu melaksnakan tugasnya dengan baik dan mampu memberikan arahan terbaik kepada generasi muda dalam lingkungan masyarakat sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan akhlak generasi muda," pungkasnya. (RED)