Satgas Pasar Dibentuk, Ini Tugas-Tugasnya
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Satgas Pasar Dibentuk, Ini Tugas-Tugasnya

Senin, 10 Februari 2020

Para pelaku pasar saat menhgadir rapat pembentukan satgas (foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Sehubungan dengan desakan seluruh pedagang pasar mengingat banyak terjadinya kehilangan barang dimalam hari, dan juga keadaan pasar yang tidak lagi kondusif, untuk itu para pedagang meminta kepada KUPT untuk segera dibentuk Satgas.

Menindak lanjuti usulan para pedagang itu, Senin (10/02/2020) pagi KUPT Pasar Amahami menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus rapat pembetukan satgas pasar daerah Kota Bima.

Rapat Pembetukan satgas tersebut berlangsung di halaman Kantor KUPT pasar dan dihadiri Kepala Balai POM Bima, Babinsa, Babinkamtibmas dan para pedagang.

KUPT Pasar Amahami Marwan Hadi, S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan, untuk menciptakan pasar menjadi aman nyaman, maju dan berkembang itu harus memenuhi beberpa kroteria yaitu, harus ada paut dalam pasar, tempat bermain anak, PKBM dan rumah pemeriksaan kesehatan gratis (Homekes) dan Satgas.

"Kompenen-kompomen ini harus lengkap dan terpenuhi semua," ucapnya.

Dikatakannya, pembentukan satgas ini sangat penting untuk melakukan kordinasi antara pedagang dan ini menjadi kesatuan yang baik.

"Dengan harapan, satgas pasar ini dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan pasar, sehingga para pedagang bisa merasa tenang," pungkasnya.

Kata Marwan, adapun tugas dan fungsi satgas pasar daerah yakni, membantu pemerintah untuk mejuan pasar, membantu mendeteksi bahan berbahaya yang masuk dalam pasar. Menjaga keamanan pasar, kenyamanan, dan kebersihan.

"Membantu menertibkan pelaku pasar supaya tertib dan tidak berjualan ditempat larangan," tuturnya.

Lanjut dia, membantu menyelesaikan persoalan pedagang, memberikan motifasi yang baik pada pelaku pasar sehingga tergaja suasana kondusif.

"Membantu kegiatan pasar ramadhan dengan Apsi, dan bertanggung jawab terhadap tugas, dan selalu ramah ramah pada pelaku pasar," terangnya.

Terakhit sambunya, selalu menjaga hubungan baik dan membuat laporam kegiatan secara berkala sebagai bahan pertanggung jawaban. (RED)