Lomba Inovasi TTG Tingkat Kota Dimulai, Asisten II : Pemerintah Dukung Penuh Inovasi dan Keratifitas Masyarakat Yang Bermanfaat
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lomba Inovasi TTG Tingkat Kota Dimulai, Asisten II : Pemerintah Dukung Penuh Inovasi dan Keratifitas Masyarakat Yang Bermanfaat

Jumat, 28 Februari 2020

Teknologi Tepat Guna. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Bappeda Kota Bima memulai Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna (TTG), Kamis (27/02/2020) di Halaman Kantor setempat.

Kegiatan yang mengambil tema Masyarakat Mandiri Kota Bima Maju ini, dihadiri oleh asisten dua bidang pembangunan Ir Hj Rini Angriani yang sekaligus mewakili Pemerintah Kota Bima.

Sekretaris Bappeda Kota Bima Syarief Rustaman M.AP menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dua tahap. Tahap pertama sudah dilakukan dan untuk tahap yang dilaksanakan saat ini, adalah tahap kedua dimana tahap ini akan diekspos seluruh inovasi-inovasi yang diciptakan.

Pada tahap ini, ada penambahan peserta dari tahap kemarin yaitu 45 orang peserta, yang didalamnya merupakan gabungan dari seluruh peserta. Baik itu OPD maupun siswa.

"Dari road show kami terkait musrembang tiap kelurahan, TTG ini menjadi salah satu pembahasan penting agar masyarakat mau berinovasi tentang teknologi tepat guna ini," kata Syarif.

Diungkapkannya juga, Bappeda sudah mensosialisasikan kepada masyarakat bawah pemerintah sudah menyediakan posyantek di Kota Bima ini.

Lomba TTG ini dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari Bappeda Arif Hidayatullah, ST., Tauhid, SE, MAP dan Mukhlis SE dari Unsur perguruan tinggi, Zulhaidin dari unsur praktisi, Mukhlis, SE, ME dan Abdul Gafar, ST, M.Eng dari Kominfo.

Dalam sambutan Walikota Bima yang disampaikan oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima mengajak para peserta untuk mengeluarkan ide ide kratif agar nanti  menghasilkan inovasi itu dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Pemerintah mendukung penuh selama inovasi atau kreatifitas masyarakat ini bermanfaat untuk masyarakat banyak", ujar Asisten. (ADV)