Tahun 2020 BPN Kota Bima Dapat Alokasi 1000 Sertifikat PTSL
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Tahun 2020 BPN Kota Bima Dapat Alokasi 1000 Sertifikat PTSL

Rabu, 15 Januari 2020

Kepala BPN Kota Bima Putu Juni Swasta SSIT, MH. Foto: Choey

Kota Bima, SorotNTB.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima tahun 2020 ini mendapat alokasi dari pusat untuk Program Stategis Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 1000 sertifikat.

Kepala BPN Kota Bima Putu Juni Swasta SSIT, MH, mengatakan, untuk 1000 sertifikat itu rencananya akan dipusatkan di wilayah Kecamatan Asakota.

"1000 sertifikat PTSL ini kita pusatkan di Asakota," ujarnya saat ditemui di ruang kerjnya Rabu (15/01/2020).

Untuk Sertifikat PTSL ini, Kata dia, sebagai langkah awal, pihaknya sekarang sedang melakukan penjajakan lokasi yakni di Kecamatan Asakota Bima.

"Kita sekarang lagi dalam proses penjajakan lokasi, pembentukan tim, dan setelah itu pada bulan febuari dilakukan penyuluhan dan sosialisasi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim PTSL Muhamad Nur mengatakan, sesuai dengan usulan pusat bahwa Kota Bima hanya mendapat alakosasi 1000 sertifikat.

"Untuk itu kami akan pro aktif menilai lokasi, dan lokasi yang kami fokuskan tahun ini adalah Kecamatan Asakota," ujarnya.

"Kami ditugaskan untuk melayani masyarakat pemohon sertifikat. Untuk mendapat sertifikat itu nanti kami minta masyarakat harus melengkapi semua persyaratannya," terangnya.

Untuk itu Nur mengajak semua pihak untuk bersinegri dalam prosese pembuatan sertifikat. "Kami melayani dengan sepenuh hati dan jika ada pihak kami yang berani bermain silahkan laporkan," tegasnya. (SR-01)