Komisi III DPRD Kabupaten Bima Terima Rombongan Muhibah 2020
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Komisi III DPRD Kabupaten Bima Terima Rombongan Muhibah 2020

Jumat, 24 Januari 2020

Rombongan Muhiba Keluarga Bima-Jakarata 2020. (Foto: Humas)

Bima, SorotNTB.com-DPRD Kabupaten Bima melalui Komisi III menerima kehadiran rombongan safari muhibah 2020 Keluarga Bima Jakarta di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Jum'at, (24/01-2020). Rombongan yang tergabung di bawah organisasi Yayasan Rimpu, Badan Musyawarah Kerukunan Bima Jakarta, Himpunan Anggota Masyarakat Dompu, dan FOKKA ini berencana melakukan bhakti sosial penanaman 10 ribu pohon di Bima dan 10 ribu pohon di Dompu.

Sekretaris Komisi III Maaruf Yasin,S.Adm atas nama DPRD dan khususnya Komisi III menyambut positif kegiatan Keluarga Bima Jakarta ini. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan rasa tanggumg jawab moral luar biasa dari Saudara2 kami yang merantau di Jakarta untuk kembali ke Kampung halaman melakukan aksi penanaman pohon.
"Kegiatan ini sungguh luar biasa ditengah kondisi hutan dan lingkungan kita hari ini yang sudah sangat mengkhawatirkan. Hutan hutan sudah gundul sehingga butuh kepedulian bersama", tandasnya yang saat itu didampingi Anggota Komisi III lainnya Ibnu Hajar,SH dan Dedy MT.

Sementara itu Pimpinan Rombongan H. Dudi Fahrudi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Safari Muhibah 2020 keluarga Bima Jakarta ini murni aksi sosial sebagai bentuk kepedulian warga Bima yang sudah lama merantau di Jakarta.
"Kami prihatin dengan kondisi hutan di Bima dan Dompu. Kita semua harus bergerak bersama menyelamatkan hutan untuk anak cucu kita", ungkapnya.

Sesuai jadwal rombongan Muhibah 2020 ini akan melakukan aksi penanaman pohon disejumlah lokasi di Bima pada Sabtu,25/01-2020 dan di Dompu pada Minggu, 26/01-2020.
Untuk menyukseskan kegiatan ini Panitia Safari Muhibah 2020 bekerjasama dengan 150 komunitas dari Bima dan Dompu. (SR-01)