Sekda Buka Khatam Al-Qur’an Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Sekda Buka Khatam Al-Qur’an Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima

Minggu, 22 Desember 2019

Sekda Kota Bima saat Membuka Khataman Al-Qur'an (Foto :Humas)

Kota Bima, SorotNTB.com-Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah yang di Ketuai oleh Hj Ellya H M Lutfi SE menggelar acara Khatam Al-Qur’an bagi jamaah majelis ta’lim Uswatun Hasanah Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bima.

Khatam Al-Qur’an dengan tema Menggapai Rahmat Allah SWT dengan Istiqomah Membaca dan Mentadaburkan Al-Qur’an tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH bertempat di Paruga Na’e Convention Hall kota Bima, Sabtu (21/12).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs H Supratman M.AP, Ketua MUI Kota Bima, Ketua BAZNAS Kota Bima, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup pemerintah Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Ketua Dewan Masjid Kota Bima, Camat Lurah serta anggota Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah terlihat turut menghadiri acara tersebut.

Sekretaris Daerah melalui sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah maupun pribadi merasa sangat bangga diadakannya kegiatan seperti ini sebab kita diperintahkan oleh agama agar senantiasa senang membaca Al-Qur’an.

“Membaca Al-Qur’an sangatlah penting dan dianjurkan. Saya juga menganjurkan ibu-ibu sekalian agar rajin membaca sejarah ibu-ibu hebat yang ada didunia. Seperti istri Rasulullah yaitu Ummul Mukminin Khadijah Binti Khuwailid sebagai wanita terbaik sepanjang sejarah”. Tutup Sekda.

Prosesi Khatam Al-Qur’an dipandu langsung oleh Ustadz H Ramli Ahmad M.AP, dilakukan pembacaan Juz 30 yang diikuti oleh 500 orang wanita pengkhatam Al-Qur’an.

Acara Khatam Al-Qur’an kemudian ditutup dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Ketua Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah bagi pengkhatam Al-Qur’an. (SR-01)