Proyek Irigasi Rontu Senilai Rp.930 Juta Diduga Dikerjakan Asal Jadi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Proyek Irigasi Rontu Senilai Rp.930 Juta Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Senin, 09 Desember 2019

Proyek
Kota Bima, SorotNTB.com- Proyek jaringan irigasi Rontu senilai Rp.930 juta yang bersumber dari dana DAK pusat tahun 2019 diduga dikerjakan asal jadi oleh Cv. Brilian.

Menindaklanjuti hal tersebut Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bma sekaligus PPK proyek irigasi, Isdinurrahman ST yeng dikonfirmasi, membantah kalau pekerjaan proyek tersebut dikerjakan asal jadi.

"Proyek itu dikerjakan sesuai dengan bestek, dan yang menilai proyek itu dikerjakan asal jadi, itu penilaian yang salah," ucapnya.

lanjut dia, Pekerjaan proyek tersebut pun bahkan sudah di PHO. "Berati tidak ada masalah dengan pengerjaannya," terangnya.

Ditanya berapa volume pekerjaan proyek itu? Soal itu dia menyerakan agar langsung ke pengawas, kerena mereka yang lebih tahu.

Ditempat terpisah pengawas proyek Adi Cahyadi yang ditemui justru menampik jika dirinya tahu tentang volume pekerjaan proyek tersebut.

"Kalau untuk volume sih saya tidak tahu lagi pula itu kan wewenangnya PPK. Tapi setahu saya fisik pekerjaanya ada pemasangan pondasi dalam tanah dan dinding serta disaluran irigasi," tuturnya.

Tetapi lanjut Adi, kalau dari segi kualitas dan volume dirinya meyakini semuanya sudah sesuai dengan bestek, malah melebi bestek.

"Untuk lebih jelas soal volume silahkan tanyakan ke konsultan pengawas," saranya.

Konsultan Pengawas Awaludin yang dikonfirmasi via seluler menjelaskan sevara rinci detail pelaksanaan proyek tersebut mulai dari awal hingga akhir pelaksanaannya. (SR-01)